Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Hari Bhakti ke-74, Semangat PUPR Kalsel Bak Pangeran Antasari

- Apahabar.com Sabtu, 30 November 2019 - 14:46 WIB

Hari Bhakti ke-74, Semangat PUPR Kalsel Bak Pangeran Antasari

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melepas peserta jalan santai dan donor darah bersama PUPR di Siring Nol Kilometer. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengabdian dalam membangun daerah oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalimantan Selatan mendapat apresiasi dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Dalam peringatan hari bhakti PUPR ke-74 yang dibalut dengan kegiatan jalan santai, Paman Birin -sapaan akrabnya- bahkan menyandingkannya seperti semangat Pangeran Antasari.

“Saya saksikan sendiri kemarin. Masih hujan-hujan, teman-teman PU masih mengolah jalan. Luar biasa, semangat Pangeran Antasari benaran. Haram manyarah waja sampai kaputing,” sebut dia sebelum melepas secara resmi peserta jalan sehat dan donor darah bersama PUPR di Siring Nol Kilometer, Sabtu (30/11) pagi.

Usai melepas secara resmi peserta kegiatan jalan sehat. Didampingi Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar, Paman Birin juga berharap lewat kegiatan ini dapat memantapkan pekerjaan dalam membangun infrastruktur di Banua lebih baik lagi.

“Tentu saja harus ada penguatan. Apalagi kalau bicara soal infrastruktur bangunan. Jangan sampai saat kita bangun, besok-besok rubuh, baru kena tiupan angin sedikit runtuh. Jadi memang kualitas harus tetap yang utama menjadi perhatian kita semua,” kelakarnya.

apahabar.com

Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Dwi Purwantoro. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Dwi Purwantoro memaparkan agenda yang bertemakan Sigap Membangun Negeri, sebagai cerminan jajaran kementerian PU yang akan selalu sigap untuk menjalankan segala arahan dari program 2019-2024 ini.

“Semuanya sigap membangun. Jadi selain membangun infrastruktur, SDM juga harus yang kuat. Makanya temanya harus yang kuat dan sigap menghadapi tantangan yang akan datang,” papar Dwi kepada awak media.

Selain fokus dalam pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM juga menjadi prioritas lainnya oleh jajaran PUPR. Diantaranya meningkatkan keterampilan melalui balai diklat.

“Jadi semua yang mau turun ke lapangan akan kita bekali. Yang mengajar adalah praktisi-praktisi yang telah ke lapangan, jadi langsung ┬ábisa bekerja tidak bingung ┬álagi,” ungkapnya.

Selain menggelar kegiatan jalan sehat dan donor darah. Menurut Dwi, juga akan ada kegiatan olahraga bersama seperti Baseball, Bulutangkis, Futsal, Tenis Meja, serta puncak kegiatan diisi berbagai pameran yang akan berlangsung di Duta Mall Banjarmasin, 2-8 Desember mendatang.

Baca Juga: Respons Instruksi Jokowi, PUPR Kalsel Percepat Lelang

Baca Juga: Dinas PUPR Kalsel Targetkan Semua Program Kegiatan Selesai Akhir Tahun

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Jalan Poros Banjarmasin-Hulu Sungai II Masih Tertahan Lahan
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Dinas PUPR Rehabilitasi DIR Polder Tambak Anyar Kabupaten Banjar
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Lahan Beres, Renovasi Jembatan Sungai Lulut Bisa Rampung Tahun Ini
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

PUPR Kalsel Targetkan Sertifikasi 500 Pekerja Konstruksi
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Pemprov Andalkan Pusat Rampungkan Proyek Jalan Lingkar Utara
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Dinas PUPR Kalsel Ikut Andil dalam Program Infrastruktur Nasional
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Terhambat Lahan, Renovasi Jembatan Sungai Lulut Jalan di Tempat
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

PUPR Kalsel Rampungkan Jalan Alternatif Simpang Empat Gatot Subroto – Lingkar Dalam Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com