Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Hari Guru Nasional, Ketua Terpilih Himpaudi Kalsel Harapkan Kesetaraan Pendidik PAUD

- Apahabar.com Senin, 25 November 2019 - 16:53 WIB

Hari Guru Nasional, Ketua Terpilih Himpaudi Kalsel Harapkan Kesetaraan Pendidik PAUD

Pelantikan Pengurus baru Himpaudi periode 2019-2023. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional 2019. Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kalimantan Selatan melantik pengurus baru untuk periode 2019-2023 di Gedung Mahligai Pancasila, Senin (25/11).

“Pelantikan ini akan melanjutkan kepengurusan yang baru sebagai amanah dari para pendidik PAUD seluruh Kalsel kepada kami sebagai mitra pemeritah,” ungkap Ketua Himpaudi Kalsel terpilih, Rabiatul Adawiyah kepada awak media.

Himpaudi kata Rabiatul telah berupaya meningkatkan perkembangan tenaga pendidik PAUD di Kalsel. Melalui peningkatan kualifikasi kompetensi sumber daya manusia agar menjadi pendidik PAUD yang profesional.

Meski secara undang-undang belum diakui secara penuh sebagai seorang guru, namun tidak menghentikan Himpaudi untuk terus mendorong kompetensi para pengajar.
“Ya mudah-mudahan suatu saat nanti mereka menjadi guru yang diakui, setara dengan guru lainnya,” harap dia.

Pengurus Himpaudi terpilih ujarnya akan melanjutkan kembali program-program yang telah berjalan selama ini. Khususnya adalah penguatan organisasi, baik ditingkat provinsi, Kabupaten/kota, hingga kecamatan.

“Kami terus mendorong teman-teman di daerah untuk selalu menggerakkan para pendidik PAUD agar mereka menjadi tenaga yang profesional,” bebernya.

Penguatan Himpaudi melalui kepengurusan yang baru mendapat dukungan dari Gubernur Kalsel yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintah Pemprov Kalsel, Siswansyah. Keberadaan PAUD di tengah masyarakat kata dia, memiliki peranan dalam memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi setiap anak untuk mengeyam pendidikan usia dini.

“Saya berharap Himpaudi kembali menguatkan komitmen untuk bersama-sama membangun organisasi ini. Agar lebih meningkatkan kualitas peran dan tanggung jawab dalam mengembangkan kompetensi para pendidik anak usia dini di masa yang akan datang,” pesan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang disampaikannya.

Baca Juga: Anak-Anak Pengungsi Korban Kebakaran di Kotabaru Trauma?

Baca Juga: Bisakah RSUD Ulin Meniru RSUD Bali Mandara?

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

49 Pelanggar Perbup HST Dapat Sanksi Sosial
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS..!! Si Jago Merah Luluh Lantakkan Rumah di Jalan Veteran Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Napi di Kalsel Diganjar Remisi, Ini Rinciannya
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Tambah RT-PCR, Kasus Covid-19 Bakal Melonjak
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Kalsel Pastikan Rekrut Ulang Panwascam
apahabar.com

Kalsel

Kemenkumham Kalsel Pertahankan Prestasi Terbaik I Laporan Keuangan
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS!  Kebakaran Hebat di Sutoyo
apahabar.com

Kalsel

Ruko Kacamata di Martapura Nyaris Ludes Terbakar, Warga Pesayangan Panik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com