Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Hipmikindo Banjarbaru Gelar Pelatihan Sasirangan di Argo Edu Park Bumi Tangi

- Apahabar.com Kamis, 28 November 2019 - 16:53 WIB

Hipmikindo Banjarbaru Gelar Pelatihan Sasirangan di Argo Edu Park Bumi Tangi

DPC Hipmikindo Banjarbaru menggelar pelatihan pembuatan baju sasirangan di Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan. Foto - Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Agro Edu Park Bumi Tangi Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan kembali jadi lokasi pelatihan pembuatan baju sasirangan oleh DPC Hipmikindo Banjarbaru, Kamis (28/11).

Ketua DPC Hipmikindo Banjarbaru Dwi Farid, mengatakan bahwa pelatihan pembuatan baju kaos sasirangan adalah salah satu bentuk pelestarian budaya bahari yang dikenalkan kepada para anggota Hipmikindo yang mayoritas adalah pelaku UMKM di Banjarbaru.

“Kegiatan hari ini kita temu ramah sekaligus evaluasi dari Balai Diklat Industri Makassar dan juga belajar membuat kain dan kaos sasirangan di Argo Edu Park Bumi Tangi,” Katanya.

Harapan Dwi, untuk para anggota Hipmikindo adalah mengenal sebagaimana warisan bahari mereka untuk bisa dimengerti dan bisa menjelaskan bagaimana proses pembuatan kain sasirangan.

Ekonom Ahli Pengembangan Ekonomi Deputi Direktur KPw BI Kalsel, Dadi Esa Cipta, mengatakan selama ini Argo Edu Park Bumi Tangi memang menjadi sarana belajar untuk semua masyarakat dan pelajar.

Dia mengatakan tidak hanya laboratorim, rumah pakan dan pertanian terintegrasi, akan tetapi Agro Edu Park bisa dijadikan pelatihan para pelaku kerajinan, makanan dan sebagainya.

“Agro Edu Park ini tidak hanya menjadi tempat pelatihan produk pangan akan tetapi menjadi tempat wisata juga,” kata Dadi.

Ke depannya, melalui Argo Edu Park BI juga mendorong sektor wisata dan UMKM Kalsel, untuk perkembangan pariwisata Kalsel yang makin dikenal dan membuka akses pasar. “Tentu hal tersebut akan membuat ekonomi masyarakat tumbuh dan berkembang,” tandasnya.

Baca Juga: 2020, BRI Akan Fokus kepada Pelaku Usaha Super Mikro

Baca Juga: Hingga Oktober 2019, BRI Telah Salurkan Rp83,3 Triliun KUR

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Jelang Hasil Rapat BI, Rupiah Siap-Siap Menguat
apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Stabil, Investor Cermati Covid-19 dan Pilpres AS
apahabar.com

Ekbis

Pengamat: Pertanian Indonesia “Mati Rasa”
apahabar.com

Ekbis

Mulai 2019, WhatsApp Setop Update untuk Ponsel Ini
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Datang, Bandara Syamsudin Noor Diharap Segera Beroperasi
apahabar.com

Ekbis

Wagub: Jumlah Investor di Kalsel Mencapai 14.263 Investor
apahabar.com

Ekbis

Restrukturisasi, Solusi Tepat Erick Thohir Selamatkan Jiwasraya
apahabar.com

Ekbis

Nilai Tukar Rupiah Kembali Merosot
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com