Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan

Hipmikindo Banjarbaru Gelar Pelatihan Sasirangan di Argo Edu Park Bumi Tangi

- Apahabar.com Kamis, 28 November 2019 - 16:53 WIB

Hipmikindo Banjarbaru Gelar Pelatihan Sasirangan di Argo Edu Park Bumi Tangi

DPC Hipmikindo Banjarbaru menggelar pelatihan pembuatan baju sasirangan di Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan. Foto - Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Agro Edu Park Bumi Tangi Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan kembali jadi lokasi pelatihan pembuatan baju sasirangan oleh DPC Hipmikindo Banjarbaru, Kamis (28/11).

Ketua DPC Hipmikindo Banjarbaru Dwi Farid, mengatakan bahwa pelatihan pembuatan baju kaos sasirangan adalah salah satu bentuk pelestarian budaya bahari yang dikenalkan kepada para anggota Hipmikindo yang mayoritas adalah pelaku UMKM di Banjarbaru.

“Kegiatan hari ini kita temu ramah sekaligus evaluasi dari Balai Diklat Industri Makassar dan juga belajar membuat kain dan kaos sasirangan di Argo Edu Park Bumi Tangi,” Katanya.

Harapan Dwi, untuk para anggota Hipmikindo adalah mengenal sebagaimana warisan bahari mereka untuk bisa dimengerti dan bisa menjelaskan bagaimana proses pembuatan kain sasirangan.

Ekonom Ahli Pengembangan Ekonomi Deputi Direktur KPw BI Kalsel, Dadi Esa Cipta, mengatakan selama ini Argo Edu Park Bumi Tangi memang menjadi sarana belajar untuk semua masyarakat dan pelajar.

Dia mengatakan tidak hanya laboratorim, rumah pakan dan pertanian terintegrasi, akan tetapi Agro Edu Park bisa dijadikan pelatihan para pelaku kerajinan, makanan dan sebagainya.

“Agro Edu Park ini tidak hanya menjadi tempat pelatihan produk pangan akan tetapi menjadi tempat wisata juga,” kata Dadi.

Ke depannya, melalui Argo Edu Park BI juga mendorong sektor wisata dan UMKM Kalsel, untuk perkembangan pariwisata Kalsel yang makin dikenal dan membuka akses pasar. “Tentu hal tersebut akan membuat ekonomi masyarakat tumbuh dan berkembang,” tandasnya.

Baca Juga: 2020, BRI Akan Fokus kepada Pelaku Usaha Super Mikro

Baca Juga: Hingga Oktober 2019, BRI Telah Salurkan Rp83,3 Triliun KUR

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Ekonom Kalsel: BBM Turun Cuma Euforia Sesaat
apahabar.com

Ekbis

April 2019, TPK Hotel Berbintang di Kalsel Naik 0,58 Poin
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Targetkan Ekspor Produk Otomotif Indonesia Capai 1 Juta Unit
apahabar.com

Ekbis

Berkah Ramadan, PT Bagus Umratama Banjir Orderan
Rupiah

Ekbis

Dipicu Kekhwatiran Kasus Covid-19, Rupiah Melemah Tipis
apahabar.com

Ekbis

Hipmi: Permintaan Industri Hulu Baja Nasional Turun 50-60 Persen
apahabar.com

Ekbis

Pasar Berharap Lolosnya Paket Stimulus AS, Rupiah Awal Pekan Ditutup Melemah
Cicilan dan Sederet Kredit Ditangguhkan Jokowi, Berikut Aturannya

Ekbis

Cicilan dan Sederet Kredit Ditangguhkan Jokowi, Berikut Aturannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com