Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

HUT Ke-2, KDM Sehati Rayakan dengan Sharing Peningkatan Kualitas Diri

- Apahabar.com Sabtu, 30 November 2019 - 19:33 WIB

HUT Ke-2, KDM Sehati Rayakan dengan Sharing Peningkatan Kualitas Diri

Komunitas Driver Mahligai (KDM) Sehati merayakan HUT ke-2 di Cangkir Coffee, Sabtu (30/11) sore.   . Foto–apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Komunitas Driver Mahligai (KDM) Sehati punya cara berbeda dalam merayakan ulang tahun ke-2.

Untuk mempererat persaudaraan, puluhan driver berkumpul dan melakukan sesi sharing mengenai aktivitas harian mereka sebagai pelaku di industri transportasi online.

“Kita berkumpul di sini biar lebih akrab lagi, sekaligus untuk memahami beberapa kendala yang tengah dihadapi. Seperti memahami aplikator untuk masalah penurunan bonus dan segala macam,” ucap Ketua KDM Sehati, Gusti Rizali Nur Fahmi kepada apahabar.com, di Cangkir Coffee, Sabtu (30/11) sore.

Perayaan ulang tahun diawali dengan penyampaian harapan-harapan dari perwakilan anggota KDM Sehati untuk tahun berikutnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi sharing yang disampaikan oleh Driver Engagement Gojek, Ahmad dalam menambah wawasan akan kesejahteraan profesi driver online. Mulai dari membahas penyesuaian insentif, hingga menampung curhatan para driver saat bekerja.

“Kalau bisa memang tidak terpaku online saja,” papar Riza sapaan akrabnya.

Persaingan antar driver, ujarnya semakin hari akan semakin ketat. Perlu adanya inovasi agar tidak saling tertinggal.

“Harus ada terobosan. Makanya sesama teman KDM ini saling mengingatkan karena tiap tahun ada penurunan bonus. Makanya mereka harus ada penambahan pendapatan,” beber Riza.

Kendala terdekat yang mereka hadapi salah satunya adalah kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Gojek per 2 Desember mendatang, yaitu penurunan garansi pendapatan untuk para driver.

Namun menurut Ahmad dalam pemaparannya, Gojek telah memberikan solusi lain untuk kesejahteraan para driver di antaranya program Gojek Wirausaha.

“Ada pelatihan setahun penuh bersama Disnaker untuk keluarga mitra. Diberikan modal gratis 500 ribu untuk mereka membuka merchant yang akan didaftarkan di Go-food dan terus kami pantau,” paparnya

Melalui sesi sharing ini, Gusti berharap para anggota KDM Sehati dapat mengantisipasi dalam menghadapi penurunan itu. Ke depan kata dia, KDM Sehati akan dipatenkan secara resmi melalui badan hukum.

“Kita mau patenkan entah itu dalam bentuk PT. Agar bisa bekerja sama dengan pihak hotel atau instansi pemerintahan,” tandasnya.

apahabar.com

 

Baca Juga: Diskriminasi Sawit Indonesia, Hipmi Dukung Jokowi Protes Eropa

Baca Juga: Perkuat Ekspor, Kaltara Sertifikasi Komoditas Pertanian

Reporter: Musnita Sari
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Jadi Pengusaha Itu Harus Direncanakan
apahabar.com

Ekbis

Dihantam Pandemi, Produksi Freeport Baru Normal Tahun 2022
apahabar.com

Ekbis

Adaro Rehabilitasi Ribuan Hektare Lahan Kritis di Kabupaten Banjar
apahabar.com

Ekbis

Hingga Oktober 2019, BRI Telah Salurkan Rp83,3 Triliun KUR
apahabar.com

Ekbis

Pengemudi Ojek Daring Keluhkan Sulit Tarik Dana yang Jadi Haknya
apahabar.com

Ekbis

Kepakkan Sayap, Hipmi Tanah Bumbu Mulai Susun Program Kerja
apahabar.com

Ekbis

IHSG Menguat Jelang Rilis Data Pertumbuhan Ekonomi Kuartal I 2020
apahabar.com

Ekbis

HIPO Buka Peluang Bisnis untuk Pengusaha Online Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com