150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar! Ratusan Rumah Terbakar, Dapur Umum Mulai Dibuka di Patmaraga Kotabaru Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu

ISNU Kalsel Gelar Madrasah Kader NU, Berperan Dalam Pembangunan Daerah

- Apahabar.com Jumat, 29 November 2019 - 20:10 WIB

ISNU Kalsel Gelar Madrasah Kader NU, Berperan Dalam Pembangunan Daerah

Pembukaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalsel dan Pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama se Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kalimantan Selatan menggelar pertemuan Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU) bersama para pengurus ISNU se Kalsel di Hotel Tree Park Km 6 Banjarmasin, Jumat (29/11) sore.

“Di ISNU ini, kita berkhidmat untuk membantu memberikan pemikiran bagaimana pembangunan yang ada di Kalsel menjadi lebih cepat,” ucap Ketua Pengurus Wilayah ISNU Kalsel, Muhammad Ahsin Rifa’i kepada awak media.

Pengurus besar NU kata dia mewajibkan seluruh pengurus untuk mengikuti kegiatan MKNU ini. Oleh karena itu, dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ke depan, juga dilaksanakan pelantikan para pengurus ISNU se Kalsel.

“Intinya adalah untuk memberikan peneguhan kembali kepada seluruh sarjana NU agar mereka memahami apa sih perjuangan NU itu. Kita berikan persepsi yang sama, perjuangan terhadap negara ini,” papar akademisi ULM ini.

Pengurus ISNU papar dia adalah terdiri dari para sarjana di berbagai bidang, tak hanya agama namun juga bidang umum. Ini menjadi wadah komunikasi antar para pengurus ISNU nantinya.

Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Abdul Haris Makkie. Pemerintah katanya selalu memberikan dukungan terhadap pengembangan organisasi untuk kemajuan daerah.

“Kita harapkan berkembang menjadi organisasi yang maju, karena dari pikiran-pikiran positif bisa memberikan kontribusi untuk pengembangan pembangunan daerah baik dari ekonomi, politik, sosial dan budaya,” ungkap Haris.

Secara pribadi, dirinya berharap para kader ISNU dapat memahami segala aspek mulai dari gerakan hingga perjuangan NU untuk Banua. Pemerintah ucapnya akan mendorong dan memberikan dukungan pada kegiatan seperti ini, baik untuk ISNU maupun lembaga lainnya.

Dalam kegiatan ini, para kader ISNU akan diberikan materi tentang pemahaman Aswaja (Ahlussunnah Wal Jama’ah), serta mengenai NKRI dan Kebangsaan.

Baca Juga: Kedai Kopi Menjamur, Bakula Kupi Berupaya Makmur

Baca Juga: Kapolres Banjarbaru Bersilaturahmi Dengan Wartawan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Warga Banjarmasin Bisa Cetak Akta Kelahiran dan KK Sendiri, Simak Caranya

Kalsel

Asyik Berjualan, Pelayan Warung Non-Halal di Banjarmasin Tertangkap Basah
apahabar.com

Kalsel

Puncak HUT ke 22 SMAN 3 Banjarbaru, Paman Birin Kirim Puluhan Kue
apahabar.com

Kalsel

Hari Kebangkitan Masyarakat Adat Nusantara Ke 20, Ini Sejarah Terbentuknya AMAN di Indonesia
apahabar.com

Kalsel

Buka Pendaftaran, PDIP Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Pasien Sembuh Covid-19 di Tanbu Bertambah Pagi Ini
apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Maut di Kayutangi, Jaksa Cium Adanya Unsur Kelalaian
apahabar.com

Kalsel

Mudik, 6.836 Orang Tinggalkan Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com