Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

ISNU Kalsel Gelar Madrasah Kader NU, Berperan Dalam Pembangunan Daerah

- Apahabar.com Jumat, 29 November 2019 - 20:10 WIB

ISNU Kalsel Gelar Madrasah Kader NU, Berperan Dalam Pembangunan Daerah

Pembukaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalsel dan Pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama se Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kalimantan Selatan menggelar pertemuan Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU) bersama para pengurus ISNU se Kalsel di Hotel Tree Park Km 6 Banjarmasin, Jumat (29/11) sore.

“Di ISNU ini, kita berkhidmat untuk membantu memberikan pemikiran bagaimana pembangunan yang ada di Kalsel menjadi lebih cepat,” ucap Ketua Pengurus Wilayah ISNU Kalsel, Muhammad Ahsin Rifa’i kepada awak media.

Pengurus besar NU kata dia mewajibkan seluruh pengurus untuk mengikuti kegiatan MKNU ini. Oleh karena itu, dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ke depan, juga dilaksanakan pelantikan para pengurus ISNU se Kalsel.

“Intinya adalah untuk memberikan peneguhan kembali kepada seluruh sarjana NU agar mereka memahami apa sih perjuangan NU itu. Kita berikan persepsi yang sama, perjuangan terhadap negara ini,” papar akademisi ULM ini.

Pengurus ISNU papar dia adalah terdiri dari para sarjana di berbagai bidang, tak hanya agama namun juga bidang umum. Ini menjadi wadah komunikasi antar para pengurus ISNU nantinya.

Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Abdul Haris Makkie. Pemerintah katanya selalu memberikan dukungan terhadap pengembangan organisasi untuk kemajuan daerah.

“Kita harapkan berkembang menjadi organisasi yang maju, karena dari pikiran-pikiran positif bisa memberikan kontribusi untuk pengembangan pembangunan daerah baik dari ekonomi, politik, sosial dan budaya,” ungkap Haris.

Secara pribadi, dirinya berharap para kader ISNU dapat memahami segala aspek mulai dari gerakan hingga perjuangan NU untuk Banua. Pemerintah ucapnya akan mendorong dan memberikan dukungan pada kegiatan seperti ini, baik untuk ISNU maupun lembaga lainnya.

Dalam kegiatan ini, para kader ISNU akan diberikan materi tentang pemahaman Aswaja (Ahlussunnah Wal Jama’ah), serta mengenai NKRI dan Kebangsaan.

Baca Juga: Kedai Kopi Menjamur, Bakula Kupi Berupaya Makmur

Baca Juga: Kapolres Banjarbaru Bersilaturahmi Dengan Wartawan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Waspada, Wanita di Martapura Dibegal Jelang Lebaran
apahabar.com

Kalsel

Poros Ketiga Rontok! Restu Megawati Resmi ke Sahbirin-Muhidin di Pilgub Kalsel 2020
apahabar.com

Kalsel

Keluh Kesah Dayak Meratus di Hari Masyarakat Adat Nasional 2019
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pemilu 2019, Bupati: Suasana Pemilu di HSS Masih Damai
Banjarmasin

Kalsel

Jatah Lebih tapi Gas Langka di Banjarmasin, Kartu Kendali Dijual Rp300 Ribu!
apahabar.com

Kalsel

Sungai Bilu Banjarmasin Heboh! Anak Hilang Diduga Disembunyikan Makhluk Halus
apahabar.com

Kalsel

Pakaian Tenaga Honorer Belum Ditentukan, Pemkot Banjarmasin: Kemungkinan Sasirangan
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Jembatan Penghubung Banjarmasin-Martapura Tanpa Penerangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com