Ansharuddin Curhat, Eh Wabup Balangan Maradang INNALILLAHI, Anggota TNI Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama

Jadi Penyangga IKN, PMII Siap Tangkal Radikalisme di Kalsel

- Apahabar.com Rabu, 13 November 2019 - 10:58 WIB

Jadi Penyangga IKN, PMII Siap Tangkal Radikalisme di Kalsel

Ilustrasi radikalisme. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Baru saja melantik sejumlah anggota baru, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Selatan berkomitmen mengawal pemberantasan paham radikalisme. Terlebih, sebentar lagi Kalsel akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

“Kader-kader PMII ke depan agar bisa membawa PMII lebih baik lagi. Maju dengan mengawal NKRI supaya tidak berkembang paham-paham radikalisme dan separatisme,” ungkap Mabinda PMII Kalsel, Rizqillah Suhaili kepada awak media di Gedung Dakwah NU, Km 12, Selasa (12/11) malam.

apahabar.com

Mabinda PPMI Kalsel, Rizqillah Suhaili (berkacamata). Foto-apahabar.com/Musnita sari

Tak hanya itu, para pengurus yang baru dilantik juga diharapkan dapat mengembangkan kewirausahaan dan meningkatkan kemampuan dalam teknologi informasi.

Sehingga dapat menciptakan lapangan kerja yang baru di Kalsel. Sebagai penyangga IKN nanti kata dia, Kalsel secara tidak langsung akan merasakan berbagai dampak.

“Kader PMII ini kita godok dan bimbing. Kita kembangkan kemampuan dan skill-nya untuk menjadi pionir-pionir ke depan dalam menciptakan usaha. Mungkin nanti bentuknya dalam menyangga ekonomi ataupun pariwisata IKN,” jelas dia.

Momen ini juga menjadi ajang dalam meningkatkan solidaritas antarpengurus PMII di seluruh cabang Kalsel, untuk bersama-sama membuat gerakan memberantas radikalisme.

apahabar.com

Ketua PKC PPMI Kalsel, Khairul Umam (tengah). Foto-apahabar.com/Musnita sari

“Mencegah hal yang berkaitan dengan paham ekstrem dan mempertahankan identitas pancasila sebagai ideologi negara,” kata Ketua PKC PPMI Kalsel, Khairul Umam di kesempatan yang sama.

Kader terpilih, ujarnya, adalah kader-kader yang progresif dan produktif, mampu menjawab tantangan dinamika bonus demografi ke depan.

Menjawab tantangan ini, dia berharap baik PMII maupun seluruh elemen masyarakat sama-sama mengawal Banua untuk lebih baik lagi.

“Di momen pilkada ke depan. PMII akan menjadi mitra rakyat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kalsel,” ujarnya mengakhiri.

Baca Juga: Peduli Korban Kebakaran di Alalak, PMII Banjarbaru Galang Dana di Jalan

Baca Juga: Warning PMII Banjarbaru Terkait People Power

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jemaah Rela Jalan Kaki
apahabar.com

Kalsel

Tinjau Lokasi TMMD Ke-105 di Kuin Kecil, Ini Kata Hj Ananda
apahabar.com

Kalsel

Suka Duka Penyemprot Disinfektan di Banjarmasin: Ditolak Warga, Jauh dari Keluarga
apahabar.com

Kalsel

Pelihara Kamtibmas di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kompak Sambangi Warga
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Tak Bersahabat, Kalsel Berselimut Asap
apahabar.com

Kalsel

DPRD Batola Gagal Kuorum, Pengesahan Empat Raperda Ditunda
apahabar.com

Kalsel

Nuansa Baru Lembaga Pembinaan Khusus Anak
apahabar.com

Kalsel

Waspada Potensi Hujan dan Angin Kencang di Amuntai dan Enam Wilayah Kalsel Lainnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com