Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir DPP Demokrat Pecat Marzuki Alie dan 6 Kader, Simak Alasannya Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus Tiga Gus Pimpin Jatim, Bak Angin Segar Bagi Kinerja ASN

Jelang Haul Guru Sekumpul ke 15, Polres Banjar Lakukan Kring Serse Untuk Monitoring Tempat Rawan

- Apahabar.com Kamis, 21 November 2019 - 13:54 WIB

Jelang Haul Guru Sekumpul ke 15, Polres Banjar Lakukan Kring Serse Untuk Monitoring Tempat Rawan

Iptu Rizky Fernandez saat ditemui oleh apahabar.com. Foto- AHC15

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang haul Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang ke 15, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Banjar menggelar kegiatan preventif dan pre-emtif, yakni memonitor daerah rawan di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Banjar.

Kasat Reskrim Polsek Banjar, Iptu Muhammad Rizky Fernandes mengungkapkan, pihaknya mempunyai program yang diberi nama Kring Serse yang tujuannya memonitoring tingkat kerawanan di Wilkum Polres Banjar.

“Jadi tiap-tiap anggota Reskrim ada memiliki wilayah-wilayah yang harus dikuasai oleh anggota dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas. Dengan (Kring Serse) jumlah personel yang sedikit dapat mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi menjaga barang dan harta benda lain-lain,” ujar Rizky kepada apahabar.com, Kamis (21/11).

Rizky mengupayakan akan turun full kekuatan serse terutama untuk pengamanan event haul di Sekumpul, baik dari Polres maupun dari Polsek jajaran. Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Bag Ops Polres Banjar untuk membuat rencana pengamanan yang akan dilakukan gelar pasukan dari Satuan-satuan lainnya.

“Namun untuk Sat Reskrim, insya Allah pada kegiatan refresif akan ditindak tegas apabila terjadi tindak pidana di acara haul Guru Sekumpul tersebut,” tuturnya.

Selain itu, melalui perintah Kapolres Banjar, pihak Sat Reskrim akan melakukan gelar pasukan untuk seluruh personel turun ke lapangan.

“Memang banyak persiapan yang harus kita persiapkan, terkait kerawanan-kerawanan yang muncul dari analisa dan evaluasi tahun lalu banyak kriminalitas, untuk haul ke depan kita pasti akan meminimalisir, seperti pungli serta pencurian terutama curanmor,” ucapnya.

Dalam kegiatan Haul ke 15 ini, Rizky mengatakan pihaknya tidak bisa menghilangkan tindak pidana, namun pihaknya akan berusaha untuk meminimalisir.

“Karena objek tersebut memang bisa diibaratkan mudah untuk akses para tindak pidana melakukan kejahatan di event-event besar seperti itu, namun kita akan berusaha sekuat tenaga untuk mengepres dan meminimalisir angka kriminalitas dalam event besar kita ini, ” pungkasnya.

Baca Juga: Haul Guru Sekumpul ke 15 Akan Digelar Layaknya di Makkah

Baca Juga: Haul ke-15 Guru Sekumpul, Dishub Banjarbaru Antisipasi Ledakan Jemaah

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lepas Peserta Festival Gema Takbir, Paman Birin Ajak Masyarakat Bergembira
apahabar.com

Kalsel

Kontes Durian Danau Tamiang Berlangsung Meriah
apahabar.com

Kalsel

Gegara Karantina, Pasien di Banjarmasin Ancam Bunuh Diri
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Intan 2019
Pondok Indah Banjarmasin

Kalsel

Potret Bus dan Rumah Hangus Terbakar di Pondok Indah Banjarmasin
Kotabaru

Kalsel

Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

Dugaan APBD Tanbu 2021 Sengaja Diubah, LP3KRI Bentuk Tim Kajian Yuridis
apahabar.com

Kalsel

Maksimalkan Dana Hibah, Pertina Kalsel Renovasi Sarana Latihan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com