Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura

Jelang Haul Guru Sekumpul ke 15, Polres Banjar Lakukan Kring Serse Untuk Monitoring Tempat Rawan

- Apahabar.com Kamis, 21 November 2019 - 13:54 WIB

Jelang Haul Guru Sekumpul ke 15, Polres Banjar Lakukan Kring Serse Untuk Monitoring Tempat Rawan

Iptu Rizky Fernandez saat ditemui oleh apahabar.com. Foto- AHC15

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang haul Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang ke 15, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Banjar menggelar kegiatan preventif dan pre-emtif, yakni memonitor daerah rawan di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Banjar.

Kasat Reskrim Polsek Banjar, Iptu Muhammad Rizky Fernandes mengungkapkan, pihaknya mempunyai program yang diberi nama Kring Serse yang tujuannya memonitoring tingkat kerawanan di Wilkum Polres Banjar.

“Jadi tiap-tiap anggota Reskrim ada memiliki wilayah-wilayah yang harus dikuasai oleh anggota dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas. Dengan (Kring Serse) jumlah personel yang sedikit dapat mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi menjaga barang dan harta benda lain-lain,” ujar Rizky kepada apahabar.com, Kamis (21/11).

Rizky mengupayakan akan turun full kekuatan serse terutama untuk pengamanan event haul di Sekumpul, baik dari Polres maupun dari Polsek jajaran. Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Bag Ops Polres Banjar untuk membuat rencana pengamanan yang akan dilakukan gelar pasukan dari Satuan-satuan lainnya.

“Namun untuk Sat Reskrim, insya Allah pada kegiatan refresif akan ditindak tegas apabila terjadi tindak pidana di acara haul Guru Sekumpul tersebut,” tuturnya.

Selain itu, melalui perintah Kapolres Banjar, pihak Sat Reskrim akan melakukan gelar pasukan untuk seluruh personel turun ke lapangan.

“Memang banyak persiapan yang harus kita persiapkan, terkait kerawanan-kerawanan yang muncul dari analisa dan evaluasi tahun lalu banyak kriminalitas, untuk haul ke depan kita pasti akan meminimalisir, seperti pungli serta pencurian terutama curanmor,” ucapnya.

Dalam kegiatan Haul ke 15 ini, Rizky mengatakan pihaknya tidak bisa menghilangkan tindak pidana, namun pihaknya akan berusaha untuk meminimalisir.

“Karena objek tersebut memang bisa diibaratkan mudah untuk akses para tindak pidana melakukan kejahatan di event-event besar seperti itu, namun kita akan berusaha sekuat tenaga untuk mengepres dan meminimalisir angka kriminalitas dalam event besar kita ini, ” pungkasnya.

Baca Juga: Haul Guru Sekumpul ke 15 Akan Digelar Layaknya di Makkah

Baca Juga: Haul ke-15 Guru Sekumpul, Dishub Banjarbaru Antisipasi Ledakan Jemaah

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PUPR Kalsel Segera Rampungkan Jembatan Desa Sungai Apuy
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Copot 800 APK Yang Menyalahi Aturan
apahabar.com

Kalsel

Tarif Melonjak, Ini 5 Poin Kesepakatan DPRD Banjarbaru dengan PLN
apahabar.com

Kalsel

Bantah Prostitusi Online Marak, Pemkot Banjarmasin: Kami Belum Temukan
apahabar.com

Kalsel

HUT Ke-70 Proklamasi Pemerintah Gubernur Tentara Alri, Adakan Lomba Baca Puisi Perjuangan
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diperkirakan Hujan Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Program Sejahterakan Petani; 2000 Ha Rawa di HST akan Dijadikan Lahan Pertanian
apahabar.com

Kalsel

“Hutan segala Rindu”, Sebuah Napas Bagi He Benyamine
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com