Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir Banjir, Ancaman Kelaparan Mengintai Warga Pejambuan Sungai Tabuk Bertambah 9.994, Positif Covid-19 Indonesia Dekati 1 Juta Kasus

Jelang Pilkada, Bawaslu Banjarmasin Rekrut Panwascam

- Apahabar.com Kamis, 7 November 2019 - 15:20 WIB

Jelang Pilkada, Bawaslu Banjarmasin Rekrut Panwascam

Ilustrasi pengawas pemilu. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang Pilkada serentak 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin merekrut badan ad hoc, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan.

“Kita sudah mulai memasuki tahapan Pilkada. Karenanya, kita akan merekrut Panwaslu Kecamatan untuk lima kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin,” kata Wakil Koordinator Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Kota Banjarmasin, Munawar Khalil, Kamis (07/11) di ruang kerjanya.

Menurutnya, perekrutan ini berdasarkan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Nomor 0883/K.Bawaslu/KP.0100/XI/2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tahun 2019.

Munawar Khalil yang akrab disapa Pak Mun itu, pihaknya berharap akan banyak yang berminat pada rekrutmen tersebut. Sehingga pihaknya memiliki banyak pilihan, siapa-siapa calon terbaik sebagai pengawas pemilu mendatang.

“Yang SMA/SMK/MA, S1, dan S2, silakan mendaftar, kita akan pilih yang terbaik,” imbuh eks pejabat Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kalsel itu.

Dia menyebutkan pendaftaran dan penerimaan berkas mulai 27 November 2019 sampai 3 Desember 2019.

“Jadi silakan persiapkan segala sesuatunya yang akan menjadi persyaratan,” ujarnya pria yang pernah menjabat Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Alwashliyah Kalsel.

Mengenai persyaratan, bisa didapat langsung di Sekretariat Bawaslu Kota Banjarmasin, Jalan Dharma Praja III No 38, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin atau melalui website: banjarmasin.bawaslu.go.id.

“Kelengkapan persyaratan itu antara lain fotokopi KTP-el, fotokopi ijazah pendidikan terakhir yang disahkan pejabat berwenang, dan pas foto warna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 5 lembar latar merah,” pungkasnya.

Baca Juga: Jadi Ketua Dewan Banjarbaru Termuda, Intip Profil Fadliansyah

Baca Juga: Pilwali Banjarbaru, Sinyal Kuat Gerindra Usung Nadjmi-Jaya

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

KLHK: Tata Kelola Hutan di Kalteng Tak Hambat Pembangunan
apahabar.com

Kalsel

Petani Melapor Kekeringan, Ini Respon Dinas Pertanian Balangan    
apahabar.com

Kalsel

Mengurai Kemacetan Kawasan Pasar Sudimampir 

Kalsel

Bikin Geram! 2 Pembunuh di Buncit Indah Saling Lempar Pengakuan
apahabar.com

Kalsel

Sayembara Pembuang Sampah, Wali Kota: Pemotretnya Saya Kasih Hadiah
Prokes

Kalsel

Ajak Terapkan Prokes, Kapolres HSU Berbagi Masker
TPS 'Rasa' Kondangan

Kalsel

Unik, Ada TPS ‘Rasa’ Kondangan di Banjarbaru
Kedelai

Kalsel

Harga Kedelai Melonjak, Pembuat Tahu di Banjarmasin Lakukan Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com