Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Jelang Tes CPNS 2020, Bimbel di Banjarbaru Diserbu Ratusan Peminat

- Apahabar.com Kamis, 28 November 2019 - 10:49 WIB

Jelang Tes CPNS 2020, Bimbel di Banjarbaru Diserbu Ratusan Peminat

 ilustrasi. Foto- net

apahabar.com, BANJARBARU – Bimbingan Belajar (Bimbel) di Banjarbaru diserbu pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjelang tes CPNS pada 2020 mendatang. Pelamar CPNS memanfaatkan Bimbel untuk menambah pengetahuan sebelum menghadapi seleksi pada tahun depan.

Go Smart Banjarbaru salah satu lembaga Bimbel yang laris manis dengan jumlah pendaftar mencapai ratusan orang pelamar CPNS.

“Sesuai catatan kami, hampir 150 orang sudah yang mendaftar Bimbel CPNS di sini. Tapi baru daftar nama, belum daftar administrasi,” kata Kepala Go Smart Cabang Banjarbaru, Rohmalita.

Dia mengungkapkan, jumlah peserta Bimbel tersebut jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

“Kayaknya tahun ini peserta lebih antusias, karena tahun lalu yang ikut Bimbel di Go Smart Banjarbaru hanya 40-an,” ungkapnya.

Pada tahun ini, lanjutnya, pendaftar Bimbel bukan hanya dari Banjarbaru melainkan juga ada dari luar daerah. “Kalau lainnya, ada juga yang datang dari Banjarmasin bahkan Amuntai,” ujarnya.

Go Smart Banjarbaru sendiri akan mulai membuka kelas Bimbel CPNS gelombang 1 pada pekan kedua Desember 2019. “Dengan banyaknya peserta, kemungkinan nanti akan ada 4 gelombang,” jelas Rohmalita.

Dalam satu gelombang nantinya diisi 25 peserta. “Per harinya, waktu belajarnya selama dua jam,” tuturnya.

Terkait biayanya, Rohmalita menyampaikan, untuk satu orangnya mereka mematok Rp1,5 juta. “Itu baru biaya Bimbel, belum ditambah uang pendaftaran sebesar Rp150 ribu,” ucapnya.

Selain di Go Smart Banjarbaru, peserta CPNS juga banyak mengikuti Bimbel di lokasi lain.

Seperti di Primagama Cabang Banjarbaru. Kepala cabang, Maya Sari mengatakan, sampai saat ini sudah ada 32 orang yang mendaftar Bimbel CPNS di sana. “Padahal tahun lalu cuma tujuh orang,” katanya.

Mengenai biaya Bimbel CPNS di tempatnya, Maya Sari menyampaikan, untuk satu orang hanya diwajibkan membayar Rp1.250.000. “Itu sudah biaya Bimbel plus uang pendaftaran. Jadi kami lebih murah dari yang lain,” ucapnya.

Akan tetapi, dia menuturkan, Primagama Cabang Banjarbaru tidak melaksanakan kelas setiap hari. Melainkan hanya Jumat dan Sabtu. “Kelas dimulai akhir November ini. Dalam satu gelombang, kelas dilaksanakan dua pekan. Pada hari Jumat dan Sabtu,” pungkasnya.

Baca Juga: Tes CPNS 2019 dan Jimat Keberuntungan

Baca Juga: Ini Bocoran Kisi-Kisi Soal Tes CPNS 2019

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemerintah Diminta Tegas, Banyak Warga di Banjarbaru Abaikan Protap
apahabar.com

Kalsel

Keuskupan Banjarmasin Perpanjang Masa Darurat Covid-19 hingga 30 April
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Menurut Ramalam BMKG Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Pemuda Tapin Terus Berupaya Membangkitkan Seni dan Budaya Daerah
apahabar.com

Kalsel

Kabag Sumda Polres Banjar Rutin Lakukan Sidak Masker pada Anggota
apahabar.com

Kalsel

Mengharukan! 74 Tahun Merdeka, Warga Pelosok Kotabaru Masih Berkawan Gelap
apahabar.com

Kalsel

Ini Cara SMAN 1 Halong Rayakan Kelulusan
apahabar.com

Kalsel

Pendidikan Sentuh Pelosok Desa, Sistem Zonasi Buat Orang Tua Murid Selektif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com