VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Jokowi Hadiri KTT ASEAN-RoK di Busan Korsel

- Apahabar.com Selasa, 26 November 2019 - 13:32 WIB

Jokowi Hadiri KTT ASEAN-RoK di Busan Korsel

Presiden Jokowi bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan sembilan pemimpin negara-negara ASEAN yang hadir melakukan sesi foto bersama di Busan Exhibition Convention Center (BEXCO), Busan, Korsel, Selasa (26/11). Foto – Antara

apahabar.com, BUSAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri KTT Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN)-Republok of Korea (RoK) di Busan, Korea Selatan, Selasa (26/11).

Presiden Jokowi tiba di Busan Exhibition Convention Center (BEXCO) sebagai tempat penyelenggaraan KTT sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Jokowi langsung disambut Presiden Korsel Moon Jae-in.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama Presiden Moon Jae-in dan sembilan pemimpin negara-negara ASEAN yang hadir melakukan sesi foto bersama.

Usai foto bersama, Presiden Korsel dan para pemimpin negara ini menuju ruang sidang KTT yang diselenggarakan sebagai peringatan 30 tahun hubungan negara-negara anggota ASEAN dengan Korea.

Presiden Moon, dalam pidato pembukaannya, mengatakan bahwa “kerja sama dan solidaritas” antara Korea Selatan dan ASEAN untuk mengatasi bersama berbagai tantangan, termasuk proteksionisme, kejahatan transnasional, dan menghadapi revolusi industri 4.0.

“Kita harus lebih memperkuat kerja sama dan solidaritas, terutama dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0,” kata Moon.

Moon juga mengingatkan para pemimpin ASEAN tentang pengalaman dalam menghadapi krisis moneter Asia Timur dan krisis keuangan global.

“Saya pikir itu dimungkinkan oleh kekuatan hubungan dan kepercayaan yang telah kami bangun. ASEAN adalah mitra yang berharga bagi Korea Selatan.,” katanya.

Dalam berita sebelumnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan bahwa acara KTT ASEAN-RoK yang diselenggarakan untuk memperingati 30 tahun hubungan negara-negara ASEAN dengan Korea ini dibagi tiga sesi.

Untuk sesi pertama, akan bicara mengenai ASEAN-RoK, para pemimpin akan membahas mengenai evaluasi 30 tahun kerja sama ke belakang dan apa yang akan dilakukan atau diinginkan oleh para pemimpin untuk kerja sama 30 tahun mendatang.

Untuk sesi kedua, kata Retno, membahas mengenai masalah konektivitas dan ketiga adalah sesi retreat yang akan membahas mengenai masalah situasi kawasan dan global.

Baca Juga: NASA Rekayasa Astronaut Bisa Hidup di Mars  

Baca Juga: Ma’ruf Amin Ajak Umat Khonghucu Ikut Jaga Kerukunan Beragama

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

PSBB Berlaku, Jokowi-Ma’ruf dan Para Menteri Tak Gelar Open House Idulfitri
Keputusan MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Dinilai Tepat

Nasional

Keputusan MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Dinilai Tepat
apahabar.com

Nasional

Jokowi dan Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup di Gedung Agung
apahabar.com

Nasional

Jika Kaltim Dipilih, Tiga Kawasan Diprediksi Jadi Ibu Kota
apahabar.com

Nasional

Syafruddin Didaulat Jadi Dewan Kehormatan Alumni Pengurus Haji
apahabar.com

Nasional

Baru Dirilis, Edisi Pertama Tiga Prangko Tokoh Komik Jagoan Indonesia Capai Rp8 Juta
apahabar.com

Nasional

Brakk!!! Mobil Mewah Tabrak Lampu Jalan di S Parman

Nasional

Transaksi Proyek PU, Bupati Pakpak Bharat Kena OTT
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com