apahabar.com
TRT menemukan jenazah kakek berusia 50 yang sempat dilaporkan hilang di rimba. Foto-Team Rescue Tapin for Apahabar.com

apahabar.com, RANTAU – Sempat dinyatakan hilang, akhirnya kakek Rusli alias Usi berumur 50 tahun ditemukan sudah meninggal dunia, Selasa (6/11).

Team Rescue Tapin (TRT) menerima laporan, Senin (4/11) sekitar pukul 23.00 Wita kalau kakek yang tinggal di Desa Sabah, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin hilang di rimba sejak Minggu 3 Nopember 2019.

TRT langsung bergegas bentuk tim dari anggota barisan pemadam kebakaran (Bapara) dan relawan kemanusiaan lainnya. Berselang 5 jam mencari, Selasa (5/11) subuh pukul 3.00 Wita, tim berhenti melakukan pencarian dengan hasil nihil.

Tak pantang menyerah tim tangguh itu melanjutkan upaya pencarian saat pagi dan siang hari bersama warga. Alhasil pada pukul 14 (Selasa, 5/11) kakek itu pun ditemukan dengan posisi terlentang sekitar 500 dari rumah.

“Kami menemukan jasad kakek sudah mulai mengeluarkan bau tak sedap, dikerumini lalat dengan wajah dan tangan terlihat sudah warna hitam kebiru-biruan. Menurut informasi yang kami dapat tidak ada riwayat penyakit, diduga karena faktor kelelahan,” ujar relawan TRT akrab disapa Om Yousee kepada apahabar.com, Rabu (6/11) malam.

Setelah ditemukan , tim menggunakan unit ambulan TRT membawa jenazah ke rumah duka untuk segera dimandikan dan dimakamkan.

Baca Juga: Kondisi Memprihatinkan Rumah Nenek Sabariah, Dewan Banjarmasin Miris

Baca Juga: Kunjungi Dewan Pers, Jurnalis Banjar Serap Banyak Ilmu

Baca Juga: 6 Rumah dan HRV Diamuk Api di Tapin, Kerugian Capai Miliaran

Baca Juga: Sudian Noor Luncurkan Bengkel Keliling Mesin Pertanian

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif