apahabar.com
infografis Cuaca. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Meskipun siang Sabtu (17/11) diprakirakan akan diguyur hujan lokal di sejumlah wilayah, namun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tetap meminta mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kalimantan Selatan.

“Waspada potensi kemudahan kebakaran hutan dan lahan di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan,” tulis BMKG di laman resmi mereka bmkg.go.id.

Pada pagi hari, BMKG prakirakan cuaca di Kalsel tidak merata. Cuaca cerah berawan diprediksi meliputi daerah Banjarmasin, Kandangan, Marabahan, Rantau dan Tanjung. Untuk cuaca berawan diprediksi meliputi, Amuntai, Barabai dan Paringin.

Sementara udara kabur akan meliputi, Banjarbaru dan Martapura. Sedangkan hujan lokal diprakirakan akan mengguyur Batulicin, Kotabaru dan Pelaihari.

Untuk siang hari, BMKG prakirakan hampir seluruh wilayah Kalsel akan diguyur hujan lokal, kecuali Banjarmasin, Batulicin, Kotabaru dan Tanjung diprediksi cuaca cerah berawan.

Memasuki malam hari BMKG prakirakan hampir seluruh wilayah di Kalsel cerah berawan, kecuali Amuntai, Paringin dan Tanjung diprediksi akan diguyur hujan lokal.

Sementara suhu berada di rentang berada di 23 hingga 34 derajat celcius. Sementara kelembaban berada di kisaran 60 hingga 95 persen.

Baca Juga: 2 Bocah Tenggelam di Perairan Bontang Akhirnya Ditemukan

Baca Juga: Halo Warga Banjarmasin, Duta Mall Bakal Gelar Expo Otomotif

Editor: Aprianoor