Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan? Bangun Insinerator di TPA Banjarbakula, Kalsel Optimis Tingkatkan PAD

Kemarau Panjang, TNI AL Kotabaru Terus Bagikan Air Bersih

- Apahabar.com Minggu, 10 November 2019 - 10:45 WIB

Kemarau Panjang, TNI AL Kotabaru Terus Bagikan Air Bersih

Tampak dua personil TNI AL membagikan air bersih untuk warga pesisir Kotabaru yang dilanda kemarau panjang. Foto - Sintel Lanal Kotabaru for apahabar

apahabar.com, KOTABARU – Dampak kemarau panjang masih dirasakan warga Kotabaru, Kalimantan Selatan. Akibatnya, warga Bumi Saijaan mengalami krisis air bersih.

Kondisi itu tentu menjadi perhatian tersendiri bagi sejumlah pihak untuk peduli dan berbagi guna memberikan bantuan air bersih secara gratis.

Salah satunya, yang dilakukan jajaran TNI AL atau Lanal Kotabaru, sejak satu bulan terakhir terus memberikan layanan air bersih cuma-cuma untuk warga khususnya di wilayah perkotaan Bumi Saijaan.

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, mengatakan penyaluran bantuan air bersih untuk warga Kotabaru tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AL di Kotabaru atas terjadinya krisis air bersih akibat kemarau panjang yang masih terjadi.

“Sampai saat ini, kita masih melihat kondisi warga wilayah perkotaan ini masih kesulitan air bersih. Makanya kami setiap hari menerjunkan personil ke sejumlah titik secara bergiliran membagikan air. Minimal dua truk tangki per hari,” ujar Guruh, Minggu (10/11).

Pada prinsipnya, Danlanal berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak kemarau berkepanjangan.

“Hanya air saja yang kami bisa bantu. Paling tidak, warga bisa terbantu merasakan keberadaan TNI AL, dan memang peka. Selalu ada untuk mereka,” tutur Guruh.

Sementara, Letda Laut (P) Kurnia Malik selaku Pjs Paspotmar Lanal Kotabaru atas komando Danlanal langsung ikut serta mendistribusikan air bersih. Dia mengaku senang bisa langsung membantu warga Kotabaru yang sedang mengalami krisis bersih.

“Alhamdulillah, dengan berbagi ini, kita bisa langsung bekomunikasi dengan mereka. Semoga saja masyarakat bisa lebih dekat dengan TNI AL, khususnya Lanal Kotabaru,” pungkas perwira pertama.

Andi, warga pesisir Desa Rampa, saat dimintai tanggapan mengaku bangga dan senang atas kepedulian pihak TNI AL Kotabaru yang rutin membagikan air bersih secara gratis.

“Intinya kami bangga dengan TNI AL. Mereka sering bagikan air di kampung kami saat kemarau panjang ini. Yang jelas, kami bisa lebih hemat, dan tidak beli air karena dapat bantuan ini,” ujar Andi.

Baca Juga: Krisis Air Kotabaru : Warga Rela Antre hingga Malam Hari

Baca Juga: Kotabaru Krisis Air, TNI AL Turun Tangan

Repoter: Ahc20
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Long Weekend, Destinasi Wisata di Tanah Laut Tetap Buka
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2020 kepada Warga Banua
apahabar.com

Kalsel

Trik DLHP HST Dorong Pelajar Jaga Kebersihan
Matangkan Persiapan HPN 2020, Panitia Pusat dan Daerah Bersinergi

Kalsel

Matangkan Persiapan HPN 2020, Panitia Pusat dan Daerah Bersinergi  
apahabar.com

Kalsel

Pelaku Balapan Liar Bisa Dipidana
apahabar.com

Kalsel

Bersih-Bersih di Kejari HST: Gawai, Kosmetik, hingga Zenith Palsu Jadi Abu
Jika Renovasi Selesai, Tarif Retribusi Pasar Tungging Naik

Kalsel

Jika Renovasi Selesai, Tarif Retribusi Pasar Tungging Naik
apahabar.com

Kalsel

Saluran Pembuangan Mampet, Banjir Rutin Terjadi di Rumah Sakit Sari Mulia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com