Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

KemenPAN-RB: Kejari Banjarbaru Jadi Kandidat Kantor Percontohan se-Indonesia

- Apahabar.com Rabu, 20 November 2019 - 14:49 WIB

KemenPAN-RB: Kejari Banjarbaru Jadi Kandidat Kantor Percontohan se-Indonesia

Tim evaluasi lapangan Kementerian PAN RB kunjungi Kejari Banjarbaru didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Silvia Desty Rosalina dan jajarannya. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Aplikasi dan management Kejaksaan Negeri Banjarbaru di apresiasi Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia dalam kunjungan evaluasinya hari ini.

“Kami datang ke sini untuk melakukan evaluasi lapangan terhadap penerapan zona integritas. Banjarbaru ini menjadi salah satu unit yang diusulkan menjadi kejaksaan percontohan se-Indonesia,” ujar Staf Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntansi Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB RI, Galih Hadiwijaya.

“Yang lebih menonjol dari Kejari Banjarbaru yaitu aplikasinya, manajemen kasusnya, juga manajemen perkara internal yang memiliki inovasi dapat mengontrol perkara,” jelasnya.

Tak luput dari pengawasannya, pelayanan terhadap masyarakat pun secara mendetail di periksanya.

“Kami juga melihat bagaimana pelayanan, manajemen kasus, keterbukaan terhadap publik, dan segala macam tata kelola internal lainnya yang akan mendukung kepada perbaikan kualitas pelayanan dan budaya anti korupsi,” lanjut Galih.

Setelah itu, ia memberikan nilai sangat bagus untuk pelayanan publik.

“Setelah melihat secara dekat sangat bagus, banyak inovasi yang sifatnya memudahkan masyarakat contohnya meminta izin besuk tahanan, kemudian juga banyak inovasi yang turun langsung ke masyarakat yaitu memberikan penyuluhan hukum, pelayanan tilang mereka lakukan di belakang agar pelayanan lebih nyaman dan sebagainya,” terang dia.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Silvia Desty Rosalina menyambut baik kedatangan Tim Evaluasi Lapangan KemenPAN RB ini. Diakuinya, dari evaluasi ini terlihat bagaimana pelaksanaan tugas dari segi penanganan perkara, inovasi, dan enam segi perubahan lain. Khususnya pelayanan publik, bagaimana pihaknya berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Semoga Kejari Banjarbaru bisa mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Selama ini setiap hari kami memberikan pelayanan seperti ini dan terus berubah ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

“Tadi juga ada masukan-masukan dari tim evaluasi dan itu akan kami jalankan, guna pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat Kota Banjarbaru,” tutupnya.

Baca Juga: Sengketa Lahan Kelumpang Hulu dan Hampang, RBH: Tidak Ada Kaitan dengan Suku

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat
apahabar.com

Kalsel

Bikin Bangga, LEMKARI Pesona Modern Kalsel Berhasil Lahirkan Atlet Berprestasi
apahabar.com

Kalsel

Demo Anti Omnibus Law di Banjarmasin, Pot Bunga dan Tanaman Rusak
apahabar.com

Kalsel

Sudah Dua Anak Jadi Korban Lem di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal dan Ringan Wajib Diwaspadai
apahabar.com

Kalsel

Berkah Lebaran, Feri Penyeberangan Kebanjiran Penumpang
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: Dua Sembuh, Satu Positif
apahabar.com

Kalsel

Masa Pandemi, Kasus Laka HSU Turun 96 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com