apahabar.com
Kapolsek Sungai Loban, AKP Apriansyah, bersama anggotanya dan masyarakat setempat saat menaikkan kerbau yang tercebur ke dalam empang. Foto-istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Diduga ingin minum dan mandi, dua kerbau milik warga malah tercebur ke empang dengan kedalaman sekira 5 meter.

Peristiwa itu terjadi di Desa Dwi Marga Utama, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (09/11).

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Sungai Loban, AKP Apriansyah bersama anggotanya langsung membantu masyarakat mengangkat dua kerbau malang itu.

“Setelah mendapat laporan dari warga bahwa ada 2 ekor kerbau yang tercebur ke dalam empang dan tak bisa naik ke daratan, kami langsung mendatangi tempat kejadian,” ujar Kapolsek Sungai Loban, AKP Apriansyah.

Beruntung 2 ekor kerbau masih bisa diselamatkan dan dinaikkan dengan cara ditarik menggunakan truk. Untungnya, proses evakuasi berlangsung lancar tanpa kendala.

“Semua aman, dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, AKP Apriansyah berpesan kepada anggotanya agar selalu sigap dan siap sedia saat masyarakat ada melaporkan kejadian dan memerlukan pertolongan.

“Saya perintahkan kepada anggota Polsek Sungai Loban agar dapat dengan cepat menangani berbagai macam laporan masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga: Ops SAR Pulang Pisau, Korban Mobil Kecebur ke Sungai Belum Ditemukan

Baca Juga: Diduga Depresi, IRT Penumpang KM Lawit Nekad Cebur Ke Laut

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela