Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Kolaborasi Global Wakaf-ACT bersama BNI Sekuritas dan BEI di Sekolah Pasar Modal Syariah

- Apahabar.com Kamis, 21 November 2019 - 16:47 WIB

Kolaborasi Global Wakaf-ACT bersama BNI Sekuritas dan BEI di Sekolah Pasar Modal Syariah

Penandatanganan piagam kesepakatan antara Global Wakaf, BNI Sekuritas, serta Bursa Efek Indonesia terkait Galeri Wakaf Saham. Foto - ACT

apahabar.com, JAKARTA – Global Wakaf-ACT mengadakan Sekolah Pasar Modal Syariah di Menara 165, Jakarta Selatan. Sekolah Pasar Modal Syariah ini hadir untuk memberikan edukasi cara memulai berbisnis di pasar modal.

Selain untuk memberikan pemahaman mengenai saham, Sekolah Pasar Modal Syariah juga ditujukan agar para peserta mengenal lebih dalam mengenai wakaf.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Global Wakaf bersama BNI Sekuritas dan Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku mitra dari Global Wakaf. Lewat Sekolah Pasar Modal Syariah juga, Global Wakaf mengenalkan kembali Galeri Wakaf Saham yang telah diluncurkan pada pertengahan Agustus lalu.

Syahru Aryansyah selaku Presiden Direktur Global Wakaf menyatakan bahwa kehadiran Galeri Wakaf Saham tidak terlepas dari peranan pasar modal syariah yang penting dalam sistem ekonomi, baik dalam sistem ekonomi regional maupun global.

“Kalau kami lihat secara makro, khususnya di Indonesia dan di umumnya di global, banyak hal yang dapat kita ambil secara positif dari ekosistem syariah, tidak hanya pasar modal saja. Mulai dari input-nya, prosesnya, output-nya itu secara syariah sangat baik sekali,” ujar Syahru.

Global Wakaf juga berharap dengan kontribusi mereka di pasar modal, para investor nantinya tidak hanya fokus dengan bisnis belaka. Investor juga diajak untuk memberikan nilai lebih dalam pengelolaan bisnis yang dapat memberikan manfaat bagi orang banyak.

“Kami sebagai salah satu nazir yang berfokus di ekonomi produktif, fokus ke portofolio ekonomi yang bersifat basic seperti pangan, pendidikan, dan kesehatan. Dananya ada yang dari orang yang berwakaf langsung ke Global Wakaf, atau ada yang dari saham. Kemudian dari dividennya yang berupa wakaf tunai, akan kami gunakan untuk portofolio yang sudah ada,” kata Syahru.

Rohma Fitri Kurniawati, Kepala Divisi Online Trading dari BNI Sekuritas juga berharap Galeri Investasi Syariah di Global Wakaf dapat menjangkau calon nasabah baru yang lebih luas lagi. Selain itu, seperti halnya Global Wakaf, BNI Sekuritas juga dapat menjadi bermanfaat bagi orang banyak melalui pasar modal.

“Prinsip kami adalah trading and caring. Jadi tetap bertransaksi saham, tetapi juga jangan melupakan caring dengan berbagi kepada sesama manusia,” ucap Rohma.

Sejalan dengan itu, Tita Mustikarini selaku Kepala Unit Pengembangan Wilayah III dari Divisi Pengembangan Pasar PT BEI menjelaskan, program Wakaf Saham terhitung baru. Dengan hadirnya program dari Global Wakaf kini para investor memiliki opsi yang lebih banyak ketika ingin bertransaksi di pasar modal.

“Jadi, program Global Wakaf ini adalah hal baru sehingga dapat memicu para investor yang hendak berinvestasi secara syariah. Jadi pilihannya banyak. Tidak hanya saham syariah, tapi kita juga bisa berwakaf melalui saham,” ujar Tita.

Tita juga berharap, para investor lebih tertarik untuk mengembangkan investasinya melalui Galeri Wakaf Saham, “Dengan adanya Galeri Investasi Syariah di Global Wakaf, kami berharap dapatmenjaring para wakif di Global Wakaf, dapat juga untuk mengembangkan investasinya,”pungkasnya.

apahabar.com

Galeri Wakaf Saham hasil kolaborasi Global Wakaf, BNI Sekuritas dan BEI. Foto – ACT

Baca Juga: ACT Distribusikan 55 Ton Beras untuk Pesantren Prasejahtera

Baca Juga: Gandeng ACT, IKEA Bangun Pusat Bermain Anak dan PAUD untuk Korban…

Sumber: ACT

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

ACT

Meluaskan Jangkauan Distribusi Air, ACT Luncurkan Water Truck
apahabar.com

ACT

ACT Distribusikan 55 Ton Beras untuk Pesantren Prasejahtera
apahabar.com

ACT

DMII dan ACT Gelar Disaster Outlook 2019
apahabar.com

ACT

Kolaborasi Global Qurban-ACT Luaskan Kurban hingga ke Tepian Negeri 
apahabar.com

ACT

Banjir Bengkulu, ACT Siagakan 5 Posko Kemanusiaan
apahabar.com

ACT

Sumur Payau, Warga Pandeglang Butuh Air Bersih
apahabar.com

ACT

Cegah Berita Hoaks, ACT Tunjukkan Aksi Nyata   
apahabar.com

ACT

Bawa 100 Paket Lebaran, Relawan ACT dan MRI Berlayar ke Pulau Matasiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com