Live Streaming SCTV PSG vs Man United Liga Champions Malam Ini, Link Siaran Langsung Vidio.com Demo Setahun Jokowi di Banjarmasin: 5 Remaja Diamankan, Mahasiswa Respons Santuy Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes

Launching Program Baru, KOPI Banjarmasin Siap Tampung Aspirasi Pemuda Banua

- Apahabar.com Sabtu, 16 November 2019 - 10:16 WIB

Launching Program Baru, KOPI Banjarmasin Siap Tampung Aspirasi Pemuda Banua

Acara dialog kepemudaan sekaligus peresmian program baru KOPI Banjarmasin yaitu KOPI Institut Banua dan Website KOPI Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) kota Banjarmasin menggelar dialog kepemudaan dengan tema Mencari Pahlawan Indonesia bertempat di rumah makan Blitar Jalan Sultan Adam, Jumat (15/11) malam. Acara ini juga sekaligus meresmikan program baru KOPI Banjarmasin yaitu KOPI Institut Banua dan Website KOPI Banjarmasin.

Rangkaian acara dimulai dari peresmian yang dilaksanakan oleh ketua DPD KOPI Banjarmasin, Dian Firdaus Yusuf serta CEO KOPI Institut Banua, Dade Rahmana. Kemudian dilanjutkan pengenalan Website oleh Hainur Mahyuni selaku ketua umum KOPI.

“Kegiatan ini akan sering kita gaungkan. Untuk KOPI Institut, kita terbuka untuk semua elemen organisasi kepemudaan, kampus dan ormawa yang ada di Kalsel khususnya Banjarmasin,” ungkap  Firdaus kepada apahabar.com tadi malam.

Kopi institut akan menjadi wadah bagi pemuda dalam mengkaji isu-isu yang sedang terjadi di masyarakat.

“Isu abu-abu atau isu yang bisa menyebabkan kesalahpahaman mau kita luruskan di sini. Trus kita juga ingin mendiskusikan tentang nasionalisme kebangsaan untuk memperkuat pemahaman kita tentang keindonesiaan dan pancasila,” bebernya.

Acara dilanjutkan dengan dialog kepemudaan yang menghadirkan dua narasumber yaitu Wahyudi, mantan Presma ULM dan Ridha Rezeki Rahman seorang konten creator banua. Menurut Firdaus, KOPI melihat saat ini terjadi krisis narasi dan ide seiring dengan perubahan zaman. Sehingga anak muda kata dia, mulai terkotak-kotak dan mengalami krisis kepemimpinan.

“Jadi kita ingin mencari pahlawan indonesia yaitu orang yang memiliki jiwa atau naluri kepahlawanan yang siap berkontribusi untuk banua tercinta. Karena apa yang terjadi saat ini, anak-anak muda suka nyinyir di medsos. Harusnya kita bicara tentang mimpi-mimpi besar,” tutur dia

Ketua Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kalsel, Wahyudi selaku pemateri menilai miris menyaksikan tidak semua pemimpin negeri ini memiliki narasi positif dalam membangun dan menyatukan bangsa.

“Kita punya kesempatan yang sama untuk jadi pahlawan, salah satu caranya membangun kompetensi diri dan siap berkolaborasi dengan siapapun yang ada,” kata dia.

Padahal Indonesia kata dia memiliki sumber daya yang besar dan melimpah. Apabila dikelola dengan benar, bukan tidak mungkin menjadi kekuatan yang dapat diperhitungkan dunia.

“Bagaimana kita memulai untuk mengkampanyekan narasi-narasi positif kepada para pemuda ini. Kita mulai dari anak-anak negeri khususnya di Banjarmasin,” tutup Wahyudi.

Baca Juga: Lantik KOPI Chapter ULM, Wali Kota Ibnu Selipkan Pesan ke Pemuda Kalsel

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Antusias, Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Balogo HUT PDIP ke 47 di Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Perceraian di Banjarmasin Lebih dari Dua Ribu per Tahun
Sambut Tamu VVIP Haul Guru Sekumpul, Pengamanan Diperketat

Kalsel

Sambut Tamu VVIP Haul Guru Sekumpul, Pengamanan Diperketat
apahabar.com

Kalsel

Hasil Rapid Test Ratusan Warga Alalak: 20 Reaktif
apahabar.com

Kalsel

Bank Kalsel Cabang Kotabaru Salurkan Paket Sembako untuk Jurnalis
apahabar.com

Kalsel

Segera Dimusyawarahkan, Tunggu Status Air Terjun Haratai HSS
apahabar.com

Kalsel

Ditinggal Pergi Pemiliknya, Sebuah Rumah di Kintap Kecil Ludes Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Usai Bandara Internasional, DPD RI Usulkan Kereta Api di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com