VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Lepas Atlet Futsal SMADA ke Thailand, Ibnu Sina Beri Uang Saku Tambahan

- Apahabar.com Rabu, 27 November 2019 - 15:35 WIB

Lepas Atlet Futsal SMADA ke Thailand, Ibnu Sina Beri Uang Saku Tambahan

Tim Futsal SMA Negeri 2 (SMADA) Banjarmasin bersilaturahmi dengan Wali kota Banjarmasin, H Ibnu Sina di ruang rapat berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin, Rabu (27/11).Foto- istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menerima kunjungan silaturahmi sekaligus melepas keberangkatan Tim Futsal SMA Negeri 2 (SMADA) Banjarmasin ke Thailand, di Ruang Rapat Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin, Rabu (27/11).

Tim Futsal SMADA Banjarmasin keluar sebagai juara umum Turnamen Futsal Hydro Coco 2019 tingkat Nasional di Solo, Jawa Tengah, setelah berhasil menaklukan Tim Futsal SMA 3 Batam dengan skor tipis 1-0.

Sebagai juara umum, Tim Futsal SMADA Banjarmasin berhak bertanding mewakili Indonesia dalam Turnamen Futsal Asia di Thailand pada tanggal 2 sampai 7 Desember 2019.

Di Turnamen tingkat Internasional tersebut, Tim Futsal SMADA Banjarmasin akan bertanding melawan empat tim futsal lainnya yang juga merupakan siswa sekolah menengah atas dari Thailand.

Dengan prestasi yang sudah diraih, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap, agar prestasi tersebut bisa terus ditingkatkan.

“Mudah-mudahan ini terus bisa ditingkatkan, karena sudah juara di Indonesia berarti kita punya hak untuk mewakili Indonesia tampil di Thailand di Turnamen Futsal Asia, ini menjadi kebanggaan kita karena bukan hanya di level Indonesia tapi sudah di level Asia,” harapnya.

Selain itu, ia juga berharap agar para atlet tetap berlatih dengan semangat demi mengejar prestasi-prestasi lainnya yang lebih baik lagi.

Kemudian, lanjut H Ibnu Sina, dari pihak sekolah mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh para siswanya itu akan dikonversi menjadi sebuah nilai akademis atau nilai sekolah.

“Dari pihak sekolah pun memberikan sebuah apresiasi dan penghargaan dengan mengkonversi prestasi juara itu dengan nilai, sehingga anak-anak ini tidak terbebani dengan nilai sekolah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Banjarmasin itu juga memberikan uang saku tambahan kepada Tim Futsal SMADA Banjarmasin untuk bertanding di Thailand.

Baca Juga: Juara Nasional, Tim Futsal SMADA Banjarmasin akan Berlaga di Asia

Baca Juga: SMAN 4 Banjarmasin Raih Juara I apahabar.com Futsal Tournament 2019

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kajari Balangan: Perlunya UHC dan Kepatuhan Data
apahabar.com

Kalsel

UMP Naik 8,51 persen, Kalsel Siap?
apahabar.com

Kalsel

Pipa Tua PDAM Bandarmasih Sering Bocor, Peremajaan Terganjal Dana
apahabar.com

Kalsel

May Day 2020 di Kalsel: Buruh Tetap Aksi, Apindo Imbau PSBB
apahabar.com

Kalsel

Waspada..!! Pohon Tumbang Timpa Mobil di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Bungkus Daging Kurban, DLH Banjarmasin Tak Anjurkan Pakai Kantong Plastik
apahabar.com

Kalsel

Pesepeda di Banjarbaru Dapat Masker Gratis dari Polisi
apahabar.com

Kalsel

MHM Serta Dinas Koperasi Banjarmasin Adakan Festival Pasar Rakyat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com