Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Lolos ke Liga 1, Persik Berstatus Juara Liga 2

- Apahabar.com     Senin, 25 November 2019 - 22:18 WITA

Lolos ke Liga 1, Persik Berstatus Juara Liga 2

Pemain Persik Kediri merayakan gol yang dicetak Sandrian ke gawang Persita Tangerang saat pertandingan Final Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11). Foto-antara

apahabar.com, JAKARTA – Persik Kediri memastikan diri lolos ke Liga 1 musim depan sebagai juara Liga 2 musim ini. Menyusul kemenangan 3-2 dari Persita Tangerang di partai pamungkas yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11) malam Wita.

Kedua tim sebelumnya sudah sama-sama memastikan lolos ke kompetisi elit sepak bola tanah air. Meski begitu, keduanya ingin keluar sebagai kampiun Liga 2.

Pertandingan berjalan sengit, empat gol menghiasi babak pertama laga final tersebut dengan hasil 2-2 di paruh pertama.

Persik unggul gol angka lebih dahulu saat laga baru berjalan 12 menit lewat sepakan Risna Prahabenta dan Sandrian. Di pertengahan babak pertama giliran Persita yang membombardir pertahanan Persik.

M Roby menipiskan ketertinggalan lewat sundulan di menit ke-23 memaksimalkan assist dari Asri Akbar. Sirvi Arfani kemudian membawa papan skor menjadi imbang 2-2 pada menit ke-36.

Persita Tangerang hampir saja membalikkan kedudukan di akhir pertandingan babak pertama, namun sepakan Sirvi Arfani hanya membentur mistar gawang. Skor 2-2 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, giliran Persik Kediri yang mendominasi permainan. Mereka terus mengurung pertahanan M. Roby dan kawan-kawan hingga memaksa para pemain Persita harus berkumpul di daerah pertahanan sendiri.

Pada menit 52, Persik hampir kembali unggul. Iqmal yang jeli melihat kiper Persita yang terlalu maju, melepaskan sepakan. Namun bola yang berada di depan mulut gawang berhasil dikejar dan disapu pemain Persita.

Drama tercipta di menit akhir pertandingan, berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, penyerang Persik Kediri Wimba Sutan berhasil memaksimalkan sapuan tidak sempurna bek Persita Tangerang.

Wimba kemudian melepaskan sepakan yang meluncur deras ke gawang Laskar Cisadane yang tak bisa dihalau Anas Fitranto. Kedudukan 3-2 untuk kemenangan Persik sekaligus menobatkan mereka sebagai juara.

Sementara itu, di perebutan tempat ketiga, Persiraja Banda Aceh menemani Persik dan Persita promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan setelah mengalahkan Sriwijaya FC di laga yang berlangsung lebih awal.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu dicetak Assnanur Rizal pada menit ke-53. Berawal dari blunder bek Sriwijaya, Defri Rizki berhasil mencuri bola dan memberikan umpan ke Assnanur Rizal yang tak terkawal dan merobek gawang Sriwijaya FC

Usai gol itu, Sriwijaya mencoba membalas lewat kreasi Nelson Alom, Yongki Ariwibowo, dan Siswanto. Namun hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Persiraja.

Dengan hasil ini membuat Persiraja menemani Persik Kediri dan Persita Tangerang di Liga 1 Indonesia musim depan setelah beberapa musim absen di kancah sepak bola tertinggi di Tanah Air.

Baca Juga: Kata Evan Dimas Jelang Timnas U-22 Hadapi Thailand

Baca Juga: Persiapan Timnas U-22 Hadapi Thailand Diganggu Faktor Nonteknis

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tumbangkan Juara Bertahan, SMADA Kawinkan Gelar Pocari dan Hidro 2019
apahabar.com

Sport

PSS Sleman Hadapi Barito dengan Membawa Duka
apahabar.com

Sport

Rayuan Barca ke PSG Demi Neymar hanya Gombal

Sport

Hasil Liga Inggris: Menangi Derby London, Chelsea Tempel Liverpool
apahabar.com

Sport

Luncurkan MCL34, McLaren Optimis Tatap F1 2019

Sport

Striker Asing Barito Putera Curhat Soal Anaknya Dideportasi
apahabar.com

Sport

Hasil Manchester United vs Tottenham, Babak Pertama Anthony Martial Diusir dan MU Keteteran 1-4!
Barito Putera

Sport

Jelang Barito Putera vs Persela, Laskar Antasari Diklaim Mengerti Cara Menang Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com