Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Lolos ke Liga 1, Persik Berstatus Juara Liga 2

- Apahabar.com Senin, 25 November 2019 - 22:18 WIB

Lolos ke Liga 1, Persik Berstatus Juara Liga 2

Pemain Persik Kediri merayakan gol yang dicetak Sandrian ke gawang Persita Tangerang saat pertandingan Final Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11). Foto-antara

apahabar.com, JAKARTA – Persik Kediri memastikan diri lolos ke Liga 1 musim depan sebagai juara Liga 2 musim ini. Menyusul kemenangan 3-2 dari Persita Tangerang di partai pamungkas yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11) malam Wita.

Kedua tim sebelumnya sudah sama-sama memastikan lolos ke kompetisi elit sepak bola tanah air. Meski begitu, keduanya ingin keluar sebagai kampiun Liga 2.

Pertandingan berjalan sengit, empat gol menghiasi babak pertama laga final tersebut dengan hasil 2-2 di paruh pertama.

Persik unggul gol angka lebih dahulu saat laga baru berjalan 12 menit lewat sepakan Risna Prahabenta dan Sandrian. Di pertengahan babak pertama giliran Persita yang membombardir pertahanan Persik.

M Roby menipiskan ketertinggalan lewat sundulan di menit ke-23 memaksimalkan assist dari Asri Akbar. Sirvi Arfani kemudian membawa papan skor menjadi imbang 2-2 pada menit ke-36.

Persita Tangerang hampir saja membalikkan kedudukan di akhir pertandingan babak pertama, namun sepakan Sirvi Arfani hanya membentur mistar gawang. Skor 2-2 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, giliran Persik Kediri yang mendominasi permainan. Mereka terus mengurung pertahanan M. Roby dan kawan-kawan hingga memaksa para pemain Persita harus berkumpul di daerah pertahanan sendiri.

Pada menit 52, Persik hampir kembali unggul. Iqmal yang jeli melihat kiper Persita yang terlalu maju, melepaskan sepakan. Namun bola yang berada di depan mulut gawang berhasil dikejar dan disapu pemain Persita.

Drama tercipta di menit akhir pertandingan, berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, penyerang Persik Kediri Wimba Sutan berhasil memaksimalkan sapuan tidak sempurna bek Persita Tangerang.

Wimba kemudian melepaskan sepakan yang meluncur deras ke gawang Laskar Cisadane yang tak bisa dihalau Anas Fitranto. Kedudukan 3-2 untuk kemenangan Persik sekaligus menobatkan mereka sebagai juara.

Sementara itu, di perebutan tempat ketiga, Persiraja Banda Aceh menemani Persik dan Persita promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan setelah mengalahkan Sriwijaya FC di laga yang berlangsung lebih awal.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu dicetak Assnanur Rizal pada menit ke-53. Berawal dari blunder bek Sriwijaya, Defri Rizki berhasil mencuri bola dan memberikan umpan ke Assnanur Rizal yang tak terkawal dan merobek gawang Sriwijaya FC

Usai gol itu, Sriwijaya mencoba membalas lewat kreasi Nelson Alom, Yongki Ariwibowo, dan Siswanto. Namun hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Persiraja.

Dengan hasil ini membuat Persiraja menemani Persik Kediri dan Persita Tangerang di Liga 1 Indonesia musim depan setelah beberapa musim absen di kancah sepak bola tertinggi di Tanah Air.

Baca Juga: Kata Evan Dimas Jelang Timnas U-22 Hadapi Thailand

Baca Juga: Persiapan Timnas U-22 Hadapi Thailand Diganggu Faktor Nonteknis

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Trik Penembak Kalsel Berlatih di Tengah Covid-19
apahabar.com

Sport

Borneo FC Tunggu Kejelasan Subsidi dari LIB
apahabar.com

Sport

MotoGP Emilia Romagna 2020, Target Rossi Masuk 10 Besar FP3 Sore Ini, Live Streaming Fox Sport
apahabar.com

Sport

Dua Poin dari Persela, Gilang Bisa Tenang Jalani Ibadah Ramadan
apahabar.com

Sport

Indra Sjafri: Saya Selalu Beri Kesejukan di Tengah Kepahitan
apahabar.com

Sport

Target Indra Sjafri Bersama Timnas U-22 di SEA Games 2019 Filipina
apahabar.com

Sport

F1 Perkenalkan Perubahan Regulasi Arodinamika Musim Depan
apahabar.com

Sport

Jadwal Liga Champions, Laga Hidup Mati Liverpool
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com