Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan? Bangun Insinerator di TPA Banjarbakula, Kalsel Optimis Tingkatkan PAD

Lucunya Komika Cilik, Dhiki: Kuitan yang Melajari Hoaks

- Apahabar.com Selasa, 12 November 2019 - 09:11 WIB

Lucunya Komika Cilik, Dhiki: Kuitan yang Melajari Hoaks

Penampilan komika cilik, M Dhika Syafi'i di lomba stand up comedy apahabar.com. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Babak penyisihan lomba Stand Up Comedy apahabar.com telah dimulai. Sebanyak 30 komika (sebutan komedian stand up) meramaikan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) apahabar.com yang pertama.

Dari seluruh peserta, ada satu yang menarik perhatian penonton, yakni M Dhiki Syafi’i. Komika tersebut adalah peserta termuda dari seluruh peserta, umurnya baru tujuh tahun.

Pada lomba yang digelar di Cafe Rumah The Panasdalam, Jalan Soetoyo S Banjarmasin pada Senin (11/11) malam itu, Dhiki menjadi peserta pertama yang tampil untuk membuka rangkaian lomba. Kendati demikian, dia berhasil tampil memukau di hadapan para komika seniornya.

Dengan tema materi yang ditentukan panitia yaitu Hoaks (berita palsu), Dhiki berhasil membuat penonton yang hadir tertawa terbahak menonton aksi stand up-nya.

“Bubuhan piyan ini handak kalo beisi anak pintar, kada bisa bedusta, tapi piyan sadar lah, yang melajari bedusta itu ya bebuhan piyan, buhan kuitan, termasuk mama ulun (Anda semua ini mau kan punya anak pintar, tidak bisa bohong, tapi sadar tidak, yang mengajarkan berbohong itu ya anda semua, para orang tua, termasuk mama saya),” kata Dhika mencoba memulai punch line-nya.

“Inilah mama ulun mengguringkan ulun benyanyi nina bobo, kalau tidak bobo digigit nyamuk. Ulun sudah guring, tapi isuk paginya tetap ae tangan ulun bebiyal diiguti nyamuk, (Ini ya, mama saya menidurkan saya sambil nyanyi nina bobo, kalau tidak bobo digigit nyamuk. Saya sudah tidur, tapi besok paginya tetap saja tangan saya bentol digigit nyamuk),” sebut Dhiki yang langsung disambut tepuk tangan dan tawa penonton.

Dhiki bahkan menambah set up-nya dengan menyindir sang ayah, “Pas tengah malam saya mau pipis, saya bangunkan ayah saya, tapi karena ngantuk, ayah saya nyuruh saya pergi sendiri ke toilet.

“Ke toilet sendiri aja ya, hantunya itu teman ayah kok, waduh seram juga punya ayah berteman sama hantu,” imbuh Dhiki.

Lain lagi dengan punch line Dhiki yang mengajak kakak ke Duta Mall, “Kak ke Duta Mall yuk.”

“Nggak,” kata kakak saya, “Di DM banyak orang gila.”

Punch line itu pun langsung disambut gelak tawa penonton.

Dhiki berhasil masuk ke babak semi final bersama 13 komika lainnya. Dia berhasil meraih  poin 90.5 dari juri, ketiga nilai tertinggi. Sementara poin tertinggi diraih Ahmad Husairi dengan poin 119.5 dan ditempat kedua ada nama Fikri dengan 98.5 poin.

Dengan begitu, Dhiki berkesempatan kembali tampil manggung di semi final lomba stand up comedy apahabar.com tanggal 18 November mendatang.

Baca Juga: Kocaknya KNPI Stand Up Comedy, Menggaruk Kaki Nyamuk sampai Abah Ngelem

Baca Juga: Babak Final KNPI Stand Up Comedy, Kritis Lewat Komedi

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Pengendara Tewas Laka Tunggal di Lingkar Dalam Selatan
apahabar.com

Kalsel

Dandim 1003/Kandangan Ulurkan Bantuan Kursi Roda ke Kusasi
apahabar.com

Kalsel

Hari ini, Masjid Jami Banjarmasin Mulai Laksanakan Salat Jumat
apahabar.com

Kalsel

Gelar Operasi Patuh Intan 2020, Kapolres Tapin: Untuk Pendisiplinan
apahabar.com

Kalsel

Di Momentum Iduladha, Paman Birin Masih Berharap Kalsel Jadi Ibu Kota Baru
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Haji Mulai Berdatangan, Berikut Jadwal Kedatangan Haji Kalsel-teng
apahabar.com

Kalsel

Mau Jumatan di Masjid Jami? Intip Syaratnya
apahabar.com

Kalsel

Tewas Kehabisan Darah, Keluarga Suami di Martapura Disebut Ikhlas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com