Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Majelis Hahahihi Sumbangkan Koleksi Buku ke SMKS Tunas Bangsa

- Apahabar.com Rabu, 20 November 2019 - 18:35 WIB

Majelis Hahahihi Sumbangkan Koleksi Buku ke SMKS Tunas Bangsa

Pegiat seni dan sastra Majelis Hahahihi menyerahkan buku kepada guru di SMKS Tunas Bangsa. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Sejumlah pegiat seni dan sastra yang tergabung di Majelis Hahahihi menyumbangkan koleksi bukunya ke perpustakaan SMKS Tunas Bangsa di Batulicin, Rabu (20/11).

Beberapa buku yang disumbangkan antara lain antologi puisi, cerpen, novel, dan sejumlah buku lainnya.

“Kita harapkan ini bisa menambah koleksi perpustakaan dan ikut memberikan semangat literasi di sekolah ini,” ucap Muhammad Lutfi, mewakili Majelis Hahahihi.

Sebelumnya, Majelis Hahahihi sudah pernah menyambangi sejumlah sekolah lain di Tanah Bumbu, di antaranya SMAN 1 Karang Bintang, SMAN 1 Mantewe, SMK 1 Simpang Empat, dan sejumlah sekolah lainnya.

Melalui kegiatan tersebut, Majelis Hahahihi juga ingin memberikan motivasi kepada para pelajar agar lebih percaya diri mengembangkan bakat dalam berkesenian.

“Kami harap kedatangan kami bisa lebih menggali potensi-potensi yang ada di sini. Bukan berarti kita akan mengabaikan sistem pendidikan di sekolah,” kata Arif Rahman, seorang seniman mamanda di Tanah Bumbu.

Sementara Tato A Setyawan menjelaskan kunjungan ke sekolah dilakukan untuk menumbuhkan semangat gemar membaca, mengenalkan dunia kepenulisan dan literasi.

“Selanjutnya diharapkan mereka tertarik untuk menulis. Menulis apa saja. Bisa sastra, jurnalistik, artikel, esai, dan lain sebagainya,” katanya.

Ke depan, Majelis Hahahihi masih akan menggelar “road show” ke sejumlah sekolah dan komunitas masyarakat lainnya untuk menyalurkan donasi buku dan memberikan pemahaman tentang pentingnya membaca dan menulis bagi generasi muda.

Mewakili pihak SMKS Tunas Bangsa, Nurul Hatmah, menyampaikan apresiasinya kepada Majelis Hahahihi yang sudah mau berkunjung ke sekolahnya dan membagikan ilmu kepada anak-anak muridnya.

“Sebenarnya kami memang sedang mengumpulkan buku-buku untuk koleksi perpustakaan. Kebetulan ini ada tambahan buku dari teman-teman,” katanya.

Pada 16 November kemarin, Majelis Hahahihi menggelar Pergelaran Seni Non APBD yang dilaksanakan di Hutan Kota Kapet, Batulicin. Di pergelaran tersebut juga dilaunching buku antologi puisi “Batu Nisan Batu Bumi” karya pelajar SMAN 1 Karang Bintang.

apahabar.com

Pegiat seni dan sastra berfoto bersama dengan pelajar SMKS Tunas Bangsa. Foto-Istimewa

Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kabar Gembira! Tiga Objek Wisata di Tanbu Dibuka Minggu Ini
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ingatkan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika, Ini Pesan Kadinkes Tanbu
Abdi Rahman Sambut Tim Penilai Independen

Pemkab Tanah Bumbu

Abdi Rahman Sambut Tim Penilai Independen
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Swab Massal di Tanbu Dimulai Esok, Hotel hingga Laboratorium Disiapkan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Hujan Berhenti, Sungai Kusan Mulai Surut
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pastikan Keamanan, Satpol PP dan Damkar Tanbu Tinjau Pos Pelayanan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Antisipasi Hoaks, Netizen Diminta Selektif Terima Informasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com