Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Malnutrisi Masih Membelenggu Anak-anak Gaza

- Apahabar.com Selasa, 5 November 2019 - 17:19 WIB

Malnutrisi Masih Membelenggu Anak-anak Gaza

ACT berbagi kebahagian dengan pengungsi Palestina. Foto-ACT

apahabar.com, JAKARTA – Makanan di Gaza menjadi salah satu yang istimewa untuk pengungsi Palestina. Salah seorang pengungsi, Yara Musa Abu Husain menunjukkan foto ayahnya yang syahid ketika bertugas dalam aksi Great Return March. Yara berserta sejumlah anak yatim lainnya menjadi penerima manfaat Dapur Umum Indonesia.

Kemiskinan dan kelangkaan bahan makanan masih menjadi salah satu faktor utama keluarga di Gaza tidak dapat memenuhi kebutuhan gizi, bahkan, krisis pangan menjadi ancaman perlahan bagi keluarga-keluarga di Gaza, terutama anak-anak. Berkat kebaikan para dermawan, Dapur Umum Indonesia konsisten membagikan makanan siap santap bergizi tinggi bagi penduduk Gaza. Pendistribusian pangan yang telah berlangsung ini menyasar anak yatim, ibu tunggal, dan difabel.

Andi Noor Faradiba dari tim Global Humanity Response (GHR) – Aksi Cepat Tanggao (ACT) menjelaskan, makanan siap santap periode ini diperuntukan bagi 2.500 penerima manfaat.

“Mereka adalah masyarakat prasejahtera, keluarga yang anggota keluarganya dipenjara oleh militer Israel dan itu bisa jadi tulang punggung keluarga. Makanan siap santap juga dibagikan kepada anggota keluarga yang kehilangan anggotanya ketika aksi Great Return March,  jemaah masjid, dan anak-anak yatim,” jelas Faradiba.

Hadirnya bantuan makanan siap santap ini menjadi pengganti kehadiran saudara-saudara di Indonesia. Berkerjasama dengan Kitabisa, kehadiran Dapur Umum Indonesia sebagai bentuk respons terhadap fakta buruknya ketahanan pangan bagi masyarakar Gaza.

“Ambruknya ekonomi menyebabkan sebagian besar penduduk Gaza tidak memiliki lapangan pekerjaan. Keluarga-keluarga tidak mampu memenuhi gizi anak-anak mereka. Kita berikhtiar untuk mendukung keseimbangan gizi anak-anak Gaza dan menjaga mereka dari hambatan pertumbuhan,” lanjut Faradiba.

Baca Juga: ACT Santuni Keluarga Almarhum Alfin Lestaluhu

Baca Juga: Meluaskan Jangkauan Distribusi Air, ACT Luncurkan Water Truck

Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

ACT

Asap Makin Pekat, ACT Kalsel Bagikan Masker
apahabar.com

ACT

Anak-anak Nelayan Desa Rampa Bergembira Bersama Karin
apahabar.com

ACT

BERISI Kembali Sapa Ponpes Nurul Hidayah di Lok Baintan
apahabar.com

ACT

Bagi 4.000 Masker Gratis, ACT Kalsel Komitmen Tangani Dampak Karhutla
apahabar..com

ACT

Regenerasi Kepemimpinan, Penguatan Kiprah ACT untuk Kemanusiaan
apahabar.com

ACT

Awal Tahun Jabodetabek Dikepung Banjir, ACT Terjunkan Tim Rescue
apahabr.com

ACT

Warga Desa Damit Bersyukur Adanya Sumur Wakaf
apahabar.com

ACT

Humanity Day, Upaya ACT Kalsel Kurangi Resiko Bencana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com