Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Maruarar Sirait: Gibran Figur Unik Maju Pilkada Surakarta

- Apahabar.com Minggu, 24 November 2019 - 20:18 WIB

Maruarar Sirait: Gibran Figur Unik Maju Pilkada Surakarta

Gibran Rakabuming. Foto - Antara/Mohammad Ayudha

apahabar.com, SOLO – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait menyebutkan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, merupakan sosok figur yang unik bakal maju dalam Pilkada Kota Surakarta 2020.

“Saya pribadi mengenal Mas Gibran figur yang unik, mempunyai spontan yang tinggi, mandiri, dan orangnya santai,” kata Maruarar Sirait, saat diminta tanggapan soal Gibran yang bakal maju Pilkada Sarakarta, di Solo, Minggu (24/11).

Meskipun, Gibran anak seorang Presiden, tetapi dia egaliter, tidak birokratis, merakyat tidak ada pengawalan khusus atau secara resmi dari Paspampres.

Gibran waktu hadir dalam acara kejuaraan bola basket Piala Presiden di GOR Sritex Arena, juga ramah saat diajak berfoto bersama dengan penonton dilayani dengan baik dan senyuman.

Dia mengatakan Solo merupakan kota yang penting, kota pendidikan, dan jasa. Solo, juga merupakan dimana Presiden Joko Widodo yang pernah menjabat sebagai wali kota sebanyak dua periode atau memulai karirnya di pemerintahan.

“Jokowi dengan keberhasilan, sehingga beliau dipilih dua kali, dan Pilkada yang kedua lebih dari 90 persen suara,” katanya.

Artinya, kata dia, dengan kepemimpinan di era Pak Jokowi dan FX Hadi Rudyatmo tingkat kepuasan publiknya sangat tinggi. Beliau juga membawa keberhasilan di Solo itu, ke Jakarta menjadi Gubernur, dan kemudian terpilih menjadi Presiden, dua kali.

Menurut dia, Gibran sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) mempunyai hak yang adil sama seperti setiap WNI lainnya. Dan, mempunyai cita-cita sebagai wali kota tentu itu, adalah hak asasi manusia. Pilkada melalui PDIP juga tentu mempunyai mekanisme tersendiri yang harus dihormati.

Gibran sebagai pengusaha sudah berhasil. Pada Pilkada Surakarta yang terpenting Solo ini, baik buat Jawa tengah dan Indonesia. Semua proses Pilkada Surakarta mengutamakan persatuan dan Solo yang kondusif.

“Solo ini, apa yang telah dibangun pak Jokowi dan Hadi Rudyatmo, sudah bagus, dan kepuasan publiknya sangat tinggi,” katanya.

Baca Juga: PSI Ingin Masa Jabatan Presiden 7 Tahun dan Cukup 1 Periode

Baca Juga: Pilwali Banjarmasin: Habib Banua-Ananda, dan Sinyal Koalisi Besar

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Habib Banua Optimis Diusung Demokrat
apahabar.com

Politik

Terkaya di Pilkada Kalsel, Aset Muhidin Tersebar dari Banjarmasin hingga Jakarta
apahabar.com

Politik

Mengupas Kegagalan Partai Baru di Kalsel
MK

Politik

Saksi Ungkap Sederet Dugaan Pelanggaran Pilgub Kalsel di Sidang Pembuktian MK
Denny Indrayana

Politik

Denny Indrayana Lihat Quick Count Sebagai Pembanding Perhitungan Resmi
apahabar.com

Politik

Ditinggal PAN, Tak Goyang Posisi Prabowo-Sandi
apahabar.com

Politik

Mengukur “Syahwat” Politik Guru Khalil di Pilkada 2020
Haris Makkie

Politik

Mencoblos di TPS 28 Flamboyan, Ini Firasat Haris Makkie Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com