Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Menhub Usulkan Puncak HPN 2020 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

- Apahabar.com Jumat, 22 November 2019 - 16:42 WIB

Menhub Usulkan Puncak HPN 2020 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan panitia Hari Pers Nasional 2020 berbincang dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2020 bertemu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Jumat (22/11).

Pada pertemuan di Kantor Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Jalan Merdeka Barat Jakarta itu selain bersilaturahmi, PWI juga memberikan ucapan selamat atas penunjukan kembali Budi Karya Sumadi sebagai Menhub.

“Selamat atas penunjukan kembali Pak Budi sebagai Menteri di tempat yang sama yakni sebagai Menteri Perhubungan,” ucap Atal S Depari saat mengawali pembicaraan dalam pertemuan tersebut.

Selain itu, tambah Atal, PWI juga menyampaikan beberapa hal terkait acara HPN, dimana Pemprov Kalsel sebagai tuan rumah sangat membutuhkan dukungan dari Kemenhub terkait berbagai fasilitas pembangunan di daerah Kalsel, misalnya untuk transportasi serta percepatan sarana penunjang lainya.

“Pembangunan infrastruktur di sana juga tentu akan terus berkembang. Jadi kami sangat berharap agar HPN 2020 mampu memberi kontribusi pada citra Kalsel yang kini sudah lebih baik dengan akan diadakannya HPN yang merupakan Event Nasional Tahunan,” jelas Atal S Depari  yang didampingi Sekertaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zuhaldi, Ketua Panitia HPN 2020 Auri Jaya, Ketua Bidang Pendidikan PWI Nurjaman Mochtar, Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga dan Humas HPN Mercys Charles Loho.

Sementara itu Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang didampingi Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan menyambut baik kunjungan PWI Pusat dan Panitia HPN 2020.

“Hari Pers ini adalah momentum untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan serta pembangunan khususnya di wilayah Kalimantan Selatan dan tentu melalui program pemerintah Kemenhub juga siap menunjang Kesuksesan Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin Kalsel ,” kata Budi Karya seperti rilis yang diterima apahabar.com.

Dengan sumber daya alam kalsel seperti penghasil Batubara seperti sawit dan berbagai potensi lainya, menurut Menhub akan berperan cukup vital bagi perekonomian di pusat pemerintahan nanti.

“Saya mengusulkan agar acara puncak Hari Pers Nasional 2020 dipusatkan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sekaligus dirangkaikan dengan Peresmian Bandara,” ujar Budi Karya.

Budi Karya juga akan segera berkoordinasi dengan Kementrian PUPR dan beberapa pihak terkait untuk mempercantik fasilitas jalan serta penunjang lainya di ibukota Kalsel, agar ketika pelaksanaan HPN Februari 2020 semuanya sudah bisa selesai dikerjakan.

Baca Juga: PWI-MPR Kerjasama Sosialisasi Amandemen UU 45 dan Kode Perilaku Wartawan

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Finalis Puteri Indonesia Gak Hafal Pancasila, Begini Akibatnya
apahabar.com

Nasional

Iduladha Istimewa Etty, Bebas Hukuman Mati di Saudi Kumpul Keluarga Lagi
apahabar.com

Nasional

Petugas Gulkarmat Periksa Sistem Keselamatan Kebakaran Stasiun LRT
apahabar.com

Nasional

Bareskrim Polri Tolak Laporan Eks-Komandan Tim Mawar, Ini Alasannya
Demi Penanganan Covid-19, Cuncung Siap Potong Gaji 50 Persen

Nasional

Demi Penanganan Covid-19, Cuncung Siap Potong Gaji 50 Persen
apahabar.com

Nasional

Pengakuan Pelaku Vandalisme Mushala di Tangerang, Coret Dinding dan Sobek Alquran, Polisi Dalami Motif
Bjb

Nasional

Lawan Covid-19, Ribuan Pegawai, Pensiunan Bank Bjb hingga Masyarakat Divaksin
apahabar.com

Nasional

Belum Pilpres, BPN Prabowo-Sandi Sudah ‘Bagi-bagi Kursi’ Menteri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com