Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Menhub Usulkan Puncak HPN 2020 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

- Apahabar.com Jumat, 22 November 2019 - 16:42 WIB

Menhub Usulkan Puncak HPN 2020 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan panitia Hari Pers Nasional 2020 berbincang dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2020 bertemu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Jumat (22/11).

Pada pertemuan di Kantor Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Jalan Merdeka Barat Jakarta itu selain bersilaturahmi, PWI juga memberikan ucapan selamat atas penunjukan kembali Budi Karya Sumadi sebagai Menhub.

“Selamat atas penunjukan kembali Pak Budi sebagai Menteri di tempat yang sama yakni sebagai Menteri Perhubungan,” ucap Atal S Depari saat mengawali pembicaraan dalam pertemuan tersebut.

Selain itu, tambah Atal, PWI juga menyampaikan beberapa hal terkaitĀ acara HPN, dimana Pemprov Kalsel sebagai tuan rumah sangat membutuhkan dukungan dari Kemenhub terkait berbagai fasilitas pembangunan di daerah Kalsel, misalnya untuk transportasi serta percepatan sarana penunjang lainya.

“Pembangunan infrastruktur di sana juga tentu akan terus berkembang. Jadi kami sangat berharap agar HPN 2020 mampu memberi kontribusi pada citra Kalsel yang kini sudah lebih baik dengan akan diadakannya HPN yang merupakan Event Nasional Tahunan,” jelas Atal S DepariĀ  yang didampingi Sekertaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zuhaldi, Ketua Panitia HPN 2020 Auri Jaya, Ketua Bidang Pendidikan PWI Nurjaman Mochtar, Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga dan Humas HPN Mercys Charles Loho.

Sementara itu Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang didampingi Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan menyambut baik kunjungan PWI Pusat dan Panitia HPN 2020.

“Hari Pers ini adalah momentum untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan serta pembangunan khususnya di wilayah Kalimantan Selatan dan tentu melalui program pemerintah Kemenhub juga siap menunjang Kesuksesan Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin Kalsel ,” kata Budi Karya seperti rilis yang diterima apahabar.com.

Dengan sumber daya alam kalsel seperti penghasil Batubara seperti sawit dan berbagai potensi lainya, menurut Menhub akan berperan cukup vital bagi perekonomian di pusat pemerintahan nanti.

“Saya mengusulkan agar acara puncak Hari Pers Nasional 2020 dipusatkan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sekaligus dirangkaikan dengan Peresmian Bandara,” ujar Budi Karya.

Budi Karya juga akan segera berkoordinasi dengan Kementrian PUPR dan beberapa pihak terkait untuk mempercantik fasilitas jalan serta penunjang lainya di ibukota Kalsel, agar ketika pelaksanaan HPN Februari 2020 semuanya sudah bisa selesai dikerjakan.

Baca Juga: PWI-MPR Kerjasama Sosialisasi Amandemen UU 45 dan Kode Perilaku Wartawan

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Wakil Ketua MPR Sarankan Pemerintah Dengarkan Aspirasi Rakyat Soal RUU Cipta Kerja
apahabar.com

Nasional

Tingkat Kepatuhan Tinggi, Pemkab Tanbu Diganjar Penghargaan dari Ombudsman RI
apahabar.com

Nasional

Vokalis Seventeen: Aa Jimmy Meninggal, Saya Lihat Jenazahnya
apahabar.com

Nasional

Tsunami Banten, Grup Band Seventeen Belum Ditemukan
apahabar.com

Nasional

Tenang, Gempa 5,5 R di Pangandaran Tak Berpotensi Tsunami
apahabar.com

Nasional

Jadi Tersangka Korupsi, Politikus Partai Nasdem Andi Irfan Dititipkan di Rutan KPK
apahabar.com

Nasional

10 Tuntutan Massa Aksi Akbar Save Meratus di HST
apahabar.com

Nasional

Heboh Saling Kawal di TPS, Pengamat: Ini Merupakan Hal Baru di Pemilu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com