apahabar.com
Bupati HST, HA Chairansyah secara resmi melepaskan bantuan sosial dari berbagai elemen masyarakat HST untuk disalurkan ke Sebuku, Kotabaru, Kamis (28/11).Foto-Ramadhan for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Berbagai elemen masyarakat di Bumi Murakata -sebutan Hulu Sungai Tengah- mengumpulkan bantuan sosial untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru yang menghanguskan 200-an rumah penduduknya.

dari penggalangan bantuan tersebut, terkumpul sebanyak 392 dus pakaian layak dan 45 dus mie instant serta uang tunai sebesar Rp75 juta. Semuanya dikirimkan dengan 10 armada dari BPK dan Satpol PP ke Pulau Sebuku.

Empat puluh lima personel pun diturunkan untuk mengantarkan bantuan itu.

“Bantuan ini hasil kumpulan dari berbagai kalangan atau eleman masyarakat HST, di antaranya Balakar 654 Murakata, LSM,  Satpol PP HST, Pramuka, Pelajar dan organisasi kemasyarakatan (ormas),” kata Kasat Pol PP HST, Abdul Razak, Kamis (28/11).

Secara resmi bantuan sosial itu dilepaskan oleh Bupati HST, HA Chairansyah yang didampingi para asistennya di halaman kantornya.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada warga HST yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Semoga dengan bantuan yang kita kirimkan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Pulau Sebuku Kotabaru,” kata Bupati dalam sambutannya.

Chairansyah berpesan, kepada personel agar berhati-hati dalam perjalanan.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” ucapnya.

Baca Juga: Polres Tanbu Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kotabaru

Baca Juga: Pasca-kebakaran di Kotabaru, Perusahaan Swasta Wajib Peduli

Reporter HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini