Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Peduli Palestina, Management Ahbab Kembali Gelar Salawat Akbar

- Apahabar.com Rabu, 27 November 2019 - 15:57 WIB

Peduli Palestina, Management Ahbab Kembali Gelar Salawat Akbar

Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim melalui Management Ahbab bersama ACT Kalsel menggalang kepedulian masyarakat di tanah Banjar untuk Gaza. Foto – ACT for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Kembali memanasnya konflik di Gaza akibat serangan Israel, membuat Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim melalui Management Ahbab tergerak untuk menggalang kepedulian masyarakat di tanah Banjar.

Menggandeng ACT Kalsel, ajang tahunan selawat akbar peduli Palestina kembali digelar di Desa Berkat Mulya Sungkai, Kabupaten Banjar, Sabtu (23/11) lalu.

Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan untuk menggugah dan memberikan kepekaan kepada masyarakat khususnya tentang bagaimana kondisi rakyat Palestina yang sedang mengalami gempuran terus-menerus dari Israel.

“Ini adalah permasalahan kemanusian yang harus kita perjuangkan bersama-sama dimana anak-anak Palestina sedang kelaparan dan mereka senantiasa berada dalam tekanan penjajah,”katanya.

Habib Ahmad Hanafi menambahkan bahwa harus lebih banyak lagi orang yang peduli tentang masalah Palestina karena semakin banyak yang peduli nantinya akan banyak pula sumbangan dan donasi mengalir ke Palestina.

“Apa yang diperjuangkan rakyat Palestina saat ini merupakan perjuangan kita juga. Walaupun kita berasal dari desa tetapi semangat kita tetap membara membantu saudara kita disana,”ujarnya.

Habib Ahmad Hanafi berharap donasi yang terkumpul nantinya menjadi tambahan semangat untuk rakyat Palestina.

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menyampaikan ucapan terimakasih atas kolaborasi kemanusiaan tersebut. “Ini merupakan yang kedua kalinya ACT Kalsel berkolaborasi dengan Manangement Ahbab untuk membantu Palestina. Semoga melalui kegiatan ini banyak manfaat kebaikan yang bisa kita wujudkan. Aamiin,” pungkasnya.

Dari kegiatan salawat akbar itu terkumpul donasi mencapai Rp 17 juta dan semua disalurkan melalui ACT Kalsel.

apahabar.com

Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim melalui Management Ahbab bersama ACT Kalsel menggalang kepedulian masyarakat di tanah Banjar untuk Gaza. Foto – ACT for apahabar.com

Baca Juga: Kebakaran di Pulau Sebuku Kotabaru, 270 Keluarga Kehilangan Rumah

Baca Juga: ACT Distribusikan 10 Ton Beras untuk Warga Prasejahtera di Bandung Barat

Sumber: ACT Kalsel
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

ACT

Peduli Wamena dan Maluku, ACT Kalsel Bersama Hima Farmasi ULM Gelar Konser Amal
apahabar.com

ACT

ACT Santuni Keluarga Almarhum Alfin Lestaluhu
apahabar.com

ACT

ACT Distribusikan 55 Ton Beras untuk Pesantren Prasejahtera
apahabar.com

ACT

Dapur Umum dan Layanan Kesehatan ACT Terus Bantu Korban Gempa Ambon
apahabar.com

ACT

Anak-anak Nelayan Desa Rampa Bergembira Bersama Karin
apahabar..com

ACT

Regenerasi Kepemimpinan, Penguatan Kiprah ACT untuk Kemanusiaan
apahabar.com

ACT

Semarakan Ramadan, ACT Kembali Hadirkan Melly Goeslaw di Banjarmasin
apahabar.com

ACT

ACT Berikan Apresiasi untuk Ratusan Guru di Tepian Negeri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com