Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Pelajar Kaltim Pecahkan Rekor Dunia Angkat Besi

- Apahabar.com Selasa, 19 November 2019 - 18:14 WIB

Pelajar Kaltim Pecahkan Rekor Dunia Angkat Besi

Muhammad Faathir merebut medali emas angkat besi serta berhasil memecahkan rekor dunia remaja di ajang Popnas XV, Selasa (19/11/2019). Foto-Instagram.

apahabar.com, JAKARTA – Pelajar Kalimantan Timur, Muhammad Faathir berhasil memecahkan rekor dunia remaja angkat besi. Turun dikelas 61kg kategori clean and jerk di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV, Faathir sukses mencatat total angkatan 277 kg.

Raihan itu, sekaligus melampaui catatannya sendiri saat tampil di kejuaraan Asia Youth & Yunior di Pyongyang, Korea Utara, Oktober lalu.

Saat itu, Faathir memecahkan rekor di kategori clean and jerk dengan total angkatan 272kg. Dia mengalahkan jumlah angkatan milik atlet angkat besi asal Turki, Donen Dogan yakni 269kg.

Tak hanya itu di Popnas ini, Faathir juga memecahkan rekor snatch yang semula 119 menjadi 122. Di sisi lain dia juga berhasil mengalahkan rekor angkatan sebelumnya di kategori clean dan jerk dari 153 menjadi 155 yang sama-sama dipecahkan di Pyongyang.

“Alhamdulillah, Faathir mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemegang rekor kelas tersebut. Kami bersyukur bahwa pembinaan yang dilakukan berjalan dengan baik, dan hal ini sekaligus sebagai pembuktian bahwa Kaltim bisa menghasilkan atlet-atlet berpotensi,” ujar Kepala Bidang peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Ego Arifin dikutip dari laman resmi Dispora Kaltim, Selasa (19/11)

Kadispora Kaltim, Syirajuddin berharap raihan Faathir tersebut, dapat memotivasi pelajar-pelajar lainnya yang berlaga hingga tanggal 25 November mendatang.

“Hasil ini sangat membanggakan kita, tak hanya tentunya bagi Kaltim juga Indonesia, bahwa ada remaja negeri ini mampu memecahkan rekor dunia dua kali berturut-turut dalam jangka waktu hanya sebulan,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jamu Arema FC, Kalteng Putra Pakai Stadion 17 Mei Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Marquez Keluhkan Setelan Motornya
apahabar.com

Sport

Chilwell Satu Gol dan Satu Assist, Chelsea Hantam Palace 4-0
apahabar.com

Sport

Dayat Bakal Turun Perkuat Tim Biliar Kalsel di PON Papua
apahabar.com

Sport

Gagal ke Final, Barito U16 Bidik Peringkat Tiga Melawan Persija
apahabar.com

Sport

Irfan Bachdim Jalani TC Timnas Indonesia, Jennifer Mulai Rindu
apahabar.com

Sport

Asa Jacksen di Pundak Gavin
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Barito vs Persita, Optimisme Jacksen Tanpa Evan dan Samsul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com