Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Pembukaan SEA Games 2019, Penjagaan di Philippine Arena Diperketat

- Apahabar.com Sabtu, 30 November 2019 - 18:12 WIB

Pembukaan SEA Games 2019, Penjagaan di Philippine Arena Diperketat

Suasana di pintu masuk Philippine Arena jelang pembukaan SEA Games 2019 di Filipina, Sabtu (30/11). Foto – Antara/A Malik Ibrahim

apahabar.com, MANILA – Penjagaan di sekitar Philippine Arena, Manila atau tempat berlangsungnya acara pembukaan SEA Games 2019 diperketat, dengan menurunkan beberapa petugas yang membawa anjing pelacak dan berjaga di sekitar pintu masuk arena, Sabtu (30/11).

Beberapa pintu masuk juga dibedakan antara delegasi SEA Games 2019, masyarakat atau penonton biasa, serta wanita hamil dan orang tua dengan melakukan pemeriksaan di setiap pintunya.

Setiap penonton, juga menjalani pemeriksaan dari petugas pria untuk penonton pria, dan petugas wanita untuk penonton wanita.

Rencananya, pembukaan SEA Games 2019 berlangsung pukul 19.00 waktu setempat dan dihadiri oleh Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

Di luar gedung, tidak terlihat begitu ramai masyarakat yang berkumpul, hanya beberapa petugas serta jurnalis dari berbagai negara yang berlalu lalang, sehingga penonton yang ingin segera masuk ke beberapa pintu loket dengan leluasa berlari mengejar puncak acara pembukaan.

Petugas keamanan setempat, juga dengan leluasa melakukan patroli, baik berjalan kaki berkeliling serta menggunakan helikopter yang memutari atas gedung yang juga diklaim sebagai arena Indoor terbesar dunia tersebut.

Sementara itu, delegasi beberapa negara juga sudah siap melakukan devile atau pawai atlet di gedung yang berkapasitas 55.000 orang itu, atau tempat duduk maksimal.

Sementara dari Indonesia, atlet polo air putra Indonesia Ridjkie Mulia ditunjuk sebagai pembawa bendera Merah Putih pada defile pembukaan SEA Games 2019.

Ridjkie ditunjuk karena punya prestasi yang bagus dan pernah bermain di Liga Eropa. Selain itu polo air sudah selesai terutama pada 30 November 2019.

Baca Juga: Pelatih Singapura Puji Timnas Indonesia U-22, Yakin ke Final SEA Games 2019

Baca Juga: Gawat! Dua Pilar Utama Barito Absen Saat Hadapi PS Tira

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

BKOM Kalsel Tangani Kesehatan Atlet Haornas 2019
apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP Catalunya 2020, Komentar Rossi Start dari Posisi 3, Live Trans7
apahabar.com

Sport

Di Samping Samsul Bertahan, Barito Rekrut Tiga Pemain Baru
apahabar.com

Sport

Tanpa Yoo Jae Hoon, Ini 20 Pemain Barito yang Diboyong ke Semarang
apahabar.com

Sport

Pasca Libur Lebaran, Ini Keluhan Jacksen
apahabar.com

Sport

Ditunggu Bonus, Berikut Link Live Streaming Barito vs Tira Persikabo
apahabar.com

Sport

20 Juli, Manny Pacquiao Hadapi Keith Thurman
apahabar.com

Sport

2021, Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com