Tuntutannya Dicuekin, PLN Kalsel-Teng Dilaporkan ke Disnaker! Kronologi Hilangnya Raysa, Gadis Kelua Tabalong yang Viral di Media Sosial Eks Sekretaris Baramarta Buka-bukaan: Nama Ajudan Eks Bupati hingga Oknum DPRD Terseret Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan

Pemkab Tanah Bumbu Peringati Hari Pahlawan 

- Apahabar.com Senin, 11 November 2019 - 10:02 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Peringati Hari Pahlawan 

Pemkab Tanah Bumbu melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Ahc21

apahabar.com, BATULICIN – Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berlangsung penuh khidmat.

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor memimpin langsung upacara peringatan tersebut.  Upacara diikuti pegawai Pemkab Tanah Bumbu, unsur forkopimda, para pejuang veteran, TNI dan Polri, para organisasi, pelajar dan tamu undangan lainnya di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (11/11).

“Dengan peringatan hari pahlawan ini kita harapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ucap Sudian Noor saat membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Selain itu, sambungnya, peringatan Hari Pahlawan adalah untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapa pun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” pesannya.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakt, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” tutupnya.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Dandim 1006 Martapura: Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Baca Juga: Refleksi Hari Pahlawan, Tempat Tinggal Pejuang Veteran di Kalsel Masih Memprihatinkan

Reporter : Ahc21
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kelola Arsip, Dispersip Tanah Bumbu Bangun Kesadaran SKPD
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Mengenang Sang Maestro Fadly Zour, Seniman Besar Pencipta Lagu Pambatangan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Baru di Era Mardani, Apkasi Punya Program Kunjungan ke Daerah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Salurkan Bantuan, Ketua Bawaslu Tanbu: Gotong Royong Kunci Sukses Lawan Covid-19
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Raih 26 Suara, Ready Kambo Diusulkan Jadi Wakil Bupati Tanbu
Bagikan APD, Cuncung: Ini Murni Panggilan Jiwa

Pemkab Tanah Bumbu

Bagikan APD, Cuncung: Ini Murni Panggilan Jiwa
Covid-19

Pemkab Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 15, Positif 9
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Terendam Banjir, SMKS Tuna Bangsa Tunda Ulangan Semester
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com