3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Pemkab Tanah Bumbu Peringati Hari Pahlawan 

- Apahabar.com Senin, 11 November 2019 - 10:02 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Peringati Hari Pahlawan 

Pemkab Tanah Bumbu melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Ahc21

apahabar.com, BATULICIN – Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berlangsung penuh khidmat.

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor memimpin langsung upacara peringatan tersebut.  Upacara diikuti pegawai Pemkab Tanah Bumbu, unsur forkopimda, para pejuang veteran, TNI dan Polri, para organisasi, pelajar dan tamu undangan lainnya di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (11/11).

“Dengan peringatan hari pahlawan ini kita harapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ucap Sudian Noor saat membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Selain itu, sambungnya, peringatan Hari Pahlawan adalah untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapa pun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” pesannya.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakt, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” tutupnya.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Dandim 1006 Martapura: Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Baca Juga: Refleksi Hari Pahlawan, Tempat Tinggal Pejuang Veteran di Kalsel Masih Memprihatinkan

Reporter : Ahc21
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Perolehan Suara Ditetapkan, PDI Perjuangan Raih 13 Kursi di Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ikut Pelatihan Jurnalistik, Begini Kesan Gemala Azzahra
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Berhalangan Hadir, Jemaah Doakan Kesembuhan Habib Luthfi Bin Yahya
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Kembali Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kasus DBD di Tanbu Mulai Turun
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Darurat Radikalisme! Besok Pagi Polres Tanbu Kumpulkan Ulama dan Tokoh Masyarakat

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pasca-Banjir, Jalan Lintas Desa di Kusan Hulu Kembali Diaspal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com