2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Polisi Soal Status Tersangka Dua Mahasiswa ULM Banjarmasin: Masih Proses Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal

Pemprov Kalsel Optimis Apeksi Mampu Mendorong Percepatan Pembangunan

- Apahabar.com Selasa, 26 November 2019 - 19:18 WIB

Pemprov Kalsel Optimis Apeksi Mampu Mendorong Percepatan Pembangunan

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Kalsel, Gusti Syahyar membacakan sambutan Gubernur Sahbirin Noor dalam Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan ke-IX tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin, Selasa (26/11). Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengapresiasi pertemuan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan ke-IX tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin, Selasa (26/11).

“Kami optimis, Apeksi mampu mendorong tumbuhnya kolaborasi antar pemerintah kota untuk mendorong percepatan pembangunan berbagai bidang, khususnya di wilayah Kalsel,” ucap Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Kalsel, Gusti Syahyar membacakan sambutan Gubernur Sahbirin Noor.

Melalui forum ini, Apeksi diyakini dapat mendorong pertumbuhan daerah di segala aspek. Baik bidang perdagangan maupun kerjasama antar pelayanan publik.
“Saling belajar, berdiskusi serta bertukar memajukan daerah. Kita dapat mengembangkan konsep ATM (Amati, Tiru, Modifikasi),” sebut Syahyar.

Para anggota Apeksi sebutnya, dapat mengidentifikasi dan mengembangkan potensi sumber daya pembangunan daerah. Selain itu juga dapat mengelolanya secara sinergis.

“Saya yakin, jika hal ini kita lakukan secara konsisten dan berkelanjutan, maka tantangan persaingan di tingkat global akan mampu kita jawab bersama,” kata dia

Untuk itu, Gubernur kata dia berharap agar momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana penguat eksistensi, sekaligus mampu mendorong peran pemerintah kota se Kalimantan dalam menyukseskan agenda pembangunan nasional.

“Semoga ke depan Apeksi tetap eksis sebagai asosiasi yang mampu menciptakan iklim otonomi daerah yang kondusif bagi terbangunnya kerjasama antara pemerintah daerah,” harap dia.

Muskomwil V Apeksi Regional Kalimantan Tahun ini mengangkat tema dampak pemindahan ibukota negara terhadap kota-kota di Kalimantan dari segi infrastruktur, sosial dan lingkungan.

Dihadiri 9 walikota se Kalimantan, momen ini juga sekaligus penyerahan jabatan baru oleh Ibnu Sina selaku Ketua Komwil V Apeksi Regional Kalimantan periode 2016-2019 kepada Walikota Tarakan, Khairul, sebagai Ketua terpilih periode 2019-2022.

“Sesuai dinamika yang saat ini tengah terjadi, tentu tema ini menjadi sangat relevan. Mulai dari sumber daya manusia, sumber daya kapital, maupun kesiapan jaringan prasarana transportasi. Ke depan, mobilitas penduduk, barang dan jasa akan semakin tinggi. Ini akan berpengaruh terhadap perkembangan daerah di wilayah Kalimantan,” tutup dia.

Baca Juga: Pemprov Kalsel Tegaskan Kesiapan HKSN 2019 Mencapai 75 Persen

Baca Juga: BNNK Mendadak Periksa Urine ASN Kesbangpol Batola, Hasilnya?

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

SKD CASN di HST Bakal Digelar di Pendopo Bupati, Catat Tanggalnya!

Kalsel

Covid-19 Tanbu 162 kasus, Tambahan Hari ini dari Angsana

Kalsel

VIDEO: Prosesi Cium Kaki Ibu di SMADA Penuh Haru
apahabar.com

Borneo

Nekat Simpan Sabu, Mahasiswa Terjaring Razia di Banjarmasin Timur
apahabar.com

Kalsel

Ada Temuan, Renovasi Kantor Ibnu Sina Terhenti
apahabar.com

Kalsel

Blak-blakan, Duta Mall Banjarmasin Bicara Soal Rekomendasi Operasional Bioskop XXI
apahabar.com

Kalsel

Kadin Kotabaru Berbagi Bapok, Seorang Nenek Lumpuh Kebagian Rezeki
apahabar.com

Kalsel

Pembebasan Lahan Jembatan Alalak Menyisakan Apotek dan Tiang Reklame
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com