Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Penghasilan Rp 4 juta per Bulan, Pengusaha Butik di Kotabaru Kenang Jasa MHM

- Apahabar.com     Selasa, 5 November 2019 - 13:25 WITA

Penghasilan Rp 4 juta per Bulan, Pengusaha Butik di Kotabaru Kenang Jasa MHM

Mardani H Maming saat memberikan bantuan modal kepada Evy satu tahun lalu. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Semangat dan kerja keras Elvina, wanita muda asal Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru, barangkali dapat dijadikan teladan bagi kaum milenial.

Karena memiliki kemauan yang kuat untuk maju, ditambah dengan bantuan dana dari Mardani H Maming yang kini menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebesar Rp 20 juta, Elvina kini sudah bisa menghasilkan Rp 4 juta per bulan melalui usaha butiknya.

“Alhamdulillah ini semua berkat bantuan support dana dari MHM satu tahun lalu. Sekarang saya sudah bisa memutar keuangan, dan membayar gaji tiga orang karyawan. Dari sisa biaya buat operasional saya bersyukur juga bisa menyisihkan penghasilan bersih sampai Rp 4 jutaan sebulan,” ujar Evy sapaan akrabnya, kepada apahabar.com, Selasa (05/10).

Sebelum mendapat sokongan dana dari MHM, cukup besar rintangan yang dihadapi Evi. Untuk menjalankan usaha butik rumahan, Evi hanya ditemani satu orang karyawan dengan peralatan seadanya. Namun, saat ini semua sudah berubah.

“Intinya, saya merasa terbantu, dan terinspirasi sosok MHM. Muda, kaya, dengan segudang prestasi. Semoga saja ke depan saya bisa mengikuti jejak beliau dan bisa membantu para anak muda berbakat untuk bisa berkembang, dan sukses sesuai keahalian,” tutur Evy.

Evy menerangkan, di Kotabaru banyak generasi muda berbakat yang sangat potensial untuk didorong menjadi figur pengusaha. Namun, potensi saja tidak cukup. Mereka juga perlu mendapat pembinaan dan motivasi dari para pengusaha sukses.

“Kita, ‘kan, sudah tahu semua, pemuda di Kotabaru banyak yang berpotensi dan mampu bersaing. Tapi, mereka masih perlu pembinaan dari bapak angkat. Utamanya, soal support modal seperti yang dilakukan MHM,” pungkas Evy.

Selain sudah memiliki gaji layaknya pegawai negeri, Evy juga sudah menjadi instruktur jahit di Kotabaru. Mulai dari lingkup perkantoran hingga merambah ke kawasan perdesaan.

Baca Juga: Tak Cuma Bagi Tips Sukses, MHM Canangkan Beasiswa di ULM

Baca Juga: MHM Tularkan Ilmu Kewirausahaan ke Ratusan Mahasiswa di ULM

Reporter: Ahc20
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Covid-19, Warga Batulicin Diingatkan Jangan Latah di Medsos
apahabar.com

Kalsel

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tegaskan Netralitas ASN Harga Mati
apahabar.com

Kalsel

5 Truk Sampah DLH Kabupaten Banjar Tidak Layak dan Membahayakan Warga

Kalsel

Biang Kebakaran Patmaraga Kotabaru, Tim Labfor Amankan Barang Bukti
Adaro

Kalsel

Adaro-PAMA Cerai, Bupati Tabalong Turun Tangan
Tanah Bumbu

Kalsel

Kasus Police Line Batu Bara CV RMB, PT SBE: Tak Ada yang Ilegal

Kalsel

Gagal Buang Barbuk Sabu, Pria di Amuntai Ditangkap Polisi
apahabar.com

Kalsel

Mengenal Tradisi Dayak Meratus Tapin, Meriahnya ‘Aruh Ganal’ di Balai Desa Harakit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com