Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Penutupan Lokalisasi Merong Ditunda, PSK Siap Dipulangkan

- Apahabar.com Kamis, 28 November 2019 - 14:34 WIB

Penutupan Lokalisasi Merong Ditunda, PSK Siap Dipulangkan

Petugas keamanan melakukan pengecekan di lokalisasi Lembah Duren, Merong di Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara. Foto-istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Tempat Lokalisasi Lembah Durian atau lokalisasi Merong yang semula diagendakan ditutup pada akhir November ini, ditunda.

Menurut Plt Kepala Dinas Sosial dan PMD Eveready Noor, rencana awal penutupan lokalisasi di Puruk Cahu, Kalimantan Tengah tersebut pada tanggal 26-28 November 2019, namun terjadi penundaan ke tanggal 4 Desember 2019 mendatang.

“Penutupan lokalisasi Merong di kilometer 3,5 akan dilakukan pada tanggal 4 Desember 2019 yang langsung ditutup oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, karena beliau mengisyaratkan pada tanggal tersebut sudah berada di Muara Teweh,” kata Eveready Noor,  Kamis (28/11).

Mengenai keberangkatan dan pemulangan para PSK, kata Eveready sudah dipersiapkan oleh Dinas Sosial PMD Kabupaten Barito Utara. Dari 15 orang yang akan dipulangkan, sudah didata mengenai informasi kependudukan yang lengkap, dan sudah siap diantar ke Dinas Sosial Provinsi maupun Dinsos Kabupaten mereka berasal.

Pemulangan para PSK ini dilakukan pendampingan langsung oleh pihak Dinsos PMD Barito Utara hingga ke tempat mereka berasal. Sesuai data kependudukan 15 orang tersebut ada yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, Surabaya, Palangka Raya, Banjarmasin, dan Kabupaten Murung Raya.

PSK-PSK yang lain sudah ada yang pulang dengan biaya sendiri ke tempat asalnya. Selain itu, ada pula yang mencari dan membuka usaha di Muara Teweh.

Baca Juga: Siang Bolong, Tiga PSK Digaruk Satpol PP Banjarbaru

Baca Juga: Bertarif Rp 3 Juta, Wanita Diduga PSK Diamankan Satpol PP Tanbu

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gunakan Busana Putih, Paman Birin Motivasi Warga Gunakan Hak Pilih
apahabar.com

Kalsel

5 ASN Pemkot Banjarmasin Terinfeksi Covid-19, Amankah Bekerja?
apahabar.com

Kalsel

Heboh Duel Maut di Sungai Lulut, Ipar Tewas Bersimbah Darah
apahabar.com

Kalsel

Dalam Sepekan Bertambah 24 Pasien DBD di Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kalsel

Akibat Banjir, Jalan dan Listrik Putus di Desa Jati Baru
apahabar.com

Kalsel

BPK RI Sorot Kinerja Bank Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Jika Tanbu Jadi Jakarta Baru, Anggota DPRD Kalsel: Nanti Dulu
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Kalsel, Tim Supervisi Karhutla Awasi Peran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com