apahabar.com
Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor bersama Wakil Bupati, H Ready Kambo, serta Sekda, H Rooswandi Salem, saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto-istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, menginginkan peringatan maulid nabi dijadikan momentum untuk menerapkan akhlak mulia Rasulullah, khususnya dalam melayani masyarakat.

“Sebagai pelayan untuk masyarakat kita harus senantiasa menyenangkan mereka,” tutur Sudian Noor, di sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Nurussalam, Kamis (14/11) sore.

Sudian Noor juga meminta kepada para pegawainya untuk tidak mempersulit pelayanan dan tidak membuat masyarakat kecewa.

“Saya ingin seluruh pegawai memberikan pelayanan yang terbaik, ramah, senyum dan paling utama mempermudah dan tidak mempersulit serta menyenangkan publik,” tegasnya.

Tolok ukur dalam memberikan pelayanan yang baik adalah Nabi Muhammad. Menurut Sudian, cara nabi dalam memperlakukan masyarakat dengan akhlak terpuji harus ditiru oleh setiap orang.

“Jadikan Baginda Rasullullah sebagai panutan kita dalam memberikan pelayanan. Karena beliau tidak memandang dan membedakan siapapun, baik orang tua maupun orang yang berbeda keyakinan sekalipun. Rasulullah tetap menunjukkan akhlak yang baik di mata mereka,” imbuhnya.

Baca Juga: Monolog “Hari Terakhir Seorang Terpidana Mati” Dipentaskan di Tanah Bumbu

Baca Juga: Teror Bom Medan, Wakapolres: Tanah Bumbu Aman

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela