apahabar.com
Sudian Noor bersama pejuang veteran di Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Para pejuang Veteran di Kabupaten Tanah Bumbu mendapat perhatian Bupati, H Sudian Noor dalam momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Sudian Noor meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait agar membangunkan rumah untuk veteran yang belum memilikinya.

Hal Itu, menurutnya, dilakukan karena pemerintah daerah tidak ingin melihat ada pejuang veteran yang masih belum memiliki rumah sendiri atau masih ngontrak.

“Saya minta kepada dinas terkait, tolong dibikinkan rumah untuk mereka kalau ada yang masih menyewa. Saya tidak ingin ada veteran dan pejuang yang masih menyewa rumah, termasuk untuk PBB di nol kan terutama untuk pejuang kita,” ujar Bupati di hadapan seluruh peserta upacara, Senin (11/11).

Bupati juga berharap di Tanah Bumbu tidak ada lagi veteran yang merasa kesulitan dalam hidup sehari-hari khususnya dalam hal kebutuhan.

“Tolong fasilitasi hidup mereka melalui kebijakan-kebijakan daerah, karena mereka adalah pejuang bangsa yang sangat berjasa,” tuturnya.

Baca Juga: Gali Sejarah, Dispersip Tanbu Kunjungi Legiun Veteran

Baca Juga: Empat Veteran HST Dapat Santunan dari Pemerintah, Ini Pesan Mereka

Reporter : Ahc21
Editor: Muhammad Bulkini