apahabar.com
Habib Muhammad Syakir Al Baar memberikan tausiyah di peringatan mulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Akbar, Balangan. Foto-apahabar.com/Agus Suhadi

apahabar.com, PARINGIN – Habib Muhammad Syakir Al Baar yang didaulat menjadi penceramah di Masjid Al Akbar pada Selasa (26/11) malam, mengingatkan pentingnya menjaga persatuan umat Islam sebagai bentuk mengikuti sunah Rasulullah SAW.

Habib Syakir dalam ceramahnya mengingatkan pentingnya mengerjakan sunah Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah menjaga persaudaraan sesama umat Islam.

“Seorang muslim dengan muslim lainnya itu bersaudara,” ungkap Habib menyetir hadits Nabi SAW.

Karena itulah, sambung Habib, kita dituntut untuk saling menghargai satu sama lain dan saling tolong menolong.

“Yang terpenting adalah memiliki sifat empati dan simpati kepada sesama muslim,” kata Habib.

Peringatan Maulid Nabi SAW tersebut digelar Pemerintah Kabupaten Balangan sebagai bentuk kesyukuran atas lahirnya Rasulullah SAW.

Dengan kegiatan tersebut, Bupati Balangan, H. Ansharuddin berharap masyarakat Kabupaten Balangan bisa menerapkan keteladanan yang telah dicontohkan Rasul di dalam kehidupan.

“Dengan peringatan maulid ini, mudah-mudahan apa yang dicontohkan oleh Rasulullah bisa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tuturnya.

Baca Juga: Berbagai Komunitas se-HSS Gelar Maulid Nabi

Baca Juga: Tim Hadrah Polres Tanbu Tampil pada Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Attaqwa

Baca Juga: Helat Festival Baayun Maulid, Pemkot Banjarbaru Lirik Wisatawan Asing

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Muhammad Bulkini