VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Persiapan Timnas U-22 Hadapi Thailand Diganggu Faktor Nonteknis

- Apahabar.com Senin, 25 November 2019 - 19:43 WIB

Persiapan Timnas U-22 Hadapi Thailand Diganggu Faktor Nonteknis

Tim nasional U-22 Indonesia berlatih di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (25/11/2019), sebelum menghadapi Thailand di laga Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/2019). Foto-PSSI

apahabar.com, MANILA – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan melakoni laga perdana Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11) besok. Ada pun lawan perdana pasukan Indra Sjafri tersebut yakni peraih medali emas SEA Games 2017, Thailand.

Selama berada di Filipina, Garuda Muda dihadapkan sejumlah permasalahan. Kejadian non teknis dilakukan panitia itu sempat berulang. Seperti air minum yang tidak tersedia ketika latihan. Selain itu, bus penjemputan tak datang sesuai waktu yang disepakati.

Namun, skuat berjuluk Garuda Muda tidak ingin dikekang oleh keadaan tersebut. Ketika tidak ada minuman atau minuman yang ada kurang, mereka membeli sendiri air untuk dikonsumsi pemain.

Saat bus tidak datang sesuai jadwal, Indra Sjafri memerintahkan anak-anak asuhnya berjalan kaki menuju lokasi latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Kelalaian panitia SEA Games 2019 tersebut terjadi sejak mereka berlatih perdana di Manila, Jumat (22/11).

“Itu bukan urusan kami. Kalau mereka lalai, ya, jangan ikut orang lain lalai. Saya mengatakan kepada pemain untuk bisa mengantisipasi semua yang terjadi di sini,” ujar Indra dikutip apahabar.com dari Antara, Senin (25/11).

Juru taktik asal Sumatera Barat itu tidak ingin konsentrasi dan fokus anak-anak asuhnya goyah dengan hal-hal nonteknis. Apalagi di laga perdana akan melawan Thailand.

“Kami hanya fokus ke pertandingan. Saya tidak mau hal-hal kecil seperti itu menjadi masalah buat kami,” tutur Indra.

Meski demikian, PSSI melalui Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo memaklumi situasi yang terjadi.

“Saat latihan pertama, minuman memang tidak ada. Namun setelahnya tersedia meski kami tetap membeli untuk persediaan sendiri. Lalu untuk bus, sudah dua hari tidak ada. Ditunggu sampai 05.30 pagi tidak juga datang,” ungkap Gatot.

“Jadi tim berjalan kaki ke tempat latihan yang memakan waktu 10 sampai 15 menit. Ini situasi biasa karena mungkin belum pembukaan SEA Games 2019. Mudah-mudahan setelah pembukaan tanggal 30 November 2019 semuanya lancar,” lanjut Gatot.

Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11), mulai pukul 16.00 Wita.

Ini menjadi pertemuan ketiga kedua tim di tahun 2019 setelah sebelumnya bersua di Piala AFF U-22 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Di SEA Games 2019, Indonesia dan Thailand bergabung di Grup B bersama Vietnam, Singapura, Brunei Darussalam dan Laos.

Baca Juga: Ibo Dikartumerah, Barito Tahan Persib di Jalak Harupat

Baca Juga: Link Live Streaming Persib vs Barito, Djanur Optimis Curi Poin

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

PSG Beri Kekalahan Perdana MU Bersama Solskjaer
apahabar.com

Sport

Resmi, AS Roma Pinjam Borja Mayoral dari Real Madrid
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Barito vs Borneo FC Malam Ini, Menuntut Balas!
apahabar.com

Sport

Djanur Ungkap Alasan Barito Gagal Tekuk Kalteng Putra
apahabar.com

Sport

Apes, 4 Gol Sassuolo Dianulir Saat Ditekuk Napoli 2-0
apahabar.com

Sport

4-9 September, Perayaan Hari Olahraga Nasional Digelar di Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Sesudah Memutuskan Mundur, Jacksen Bikin Pemain Nangis
apahabar.com

Sport

Alasan Yunan Helmi Tunda Comeback Bayu Pradana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com