Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Pesan Zairullah Kepada Wisudawan STIA Bina Banua: Tiru Nadiem Makariem

- Apahabar.com Sabtu, 16 November 2019 - 14:34 WIB

Pesan Zairullah Kepada Wisudawan STIA Bina Banua: Tiru Nadiem Makariem

Dr HM Zairullah Azhar saat memberikan sambutan dihadapan lulusan STIA Bina Banua Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 146 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin secara resmi melaksanakan wisuda program sarjana dan magister di Himalaya Ballroom Hotel HBI, Sabtu (16/11) siang.

Selaku ketua yayasan pendidikan Bina Banua yang diketuai Dr HM Zairullah Azhar, berpesan agar para wisudawan/wisudawati dapat mengisi seluruh insan pembangunan yang ada di Kalsel maupun Indonesia.

“Salah satu contoh yang dapat dijadikan model adalah menteri pendidikan kita. Muda masih 35 tahun, termasuk salah satu orang yang cerdas,” sebut Zairullah kepada awak media.

Sosok yang dimaksud oleh anggota DPR RI ini tak lain adalah Nadiem Makariem. Menteri pendidikan Indonesia yang dulunya dikenal sebagai salah satu pengusaha muda yang sukses.

“Dia sukses dalam mengelola sebuah garapan yang bersifat teknologi. Dia menjadi salah satu yang diharapkan Indonesia untuk membangun kemajuan bangsa ini,” kata mantan Bupati Tanah Bumbu ini.

Membentuk sumber daya manusia yang unggul memang menjadi salah satu visi dan misi Presiden Joko Widodo. Dari situ, Zairullah pun berharap lulusan STIA Bina Banua dapat berkontribusi baik kepada bangsa, negara maupun daerah sendiri.

Layaknya orang tua kepada anak, Zairullah pun tak lupa menitipkan tiga pesan untuk para ratusan wisudawan dan orang tua wali.

“Pertama dia harus taat beragama, sebagai muslim harus shalat 5 waktu. Kedua, taat kepada orang tua. Ketiga, selalu berpikir berbuat kebaikan,” pesannya mengakhiri.

Baca Juga: Rektor ULM Tantang Ribuan Wisudawan untuk Jaga Lingkungan

Baca Juga: Akper Murakata Gelar Wisuda ke-XIV, 3 Wisudawati Cumlaude

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sidak ke HBI, Petugas Sindir Pengelola Nashville Pub
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Tala Gandeng Kemenag Cs Gelar Salat Istisqa
apahabar.com

Kalsel

Dapat Penghargaan di Hari Bhayangkara, Nurdin Terus Bergerak Bantu Warga di Tala
apahabar.com

Kalsel

BI Sosialisasikan Gerakan Non-Tunai hingga Pasar Marabahan

Kalsel

Tawuran Pecah Depan Duta Mall, Polisi Buka Penyelidikan
apahabar.com

Kalsel

Harga Sejumlah Bapok di Pasar Kotabaru Turun
apahabar.com

Kalsel

5 Rumah Hangus di Pelambuan, Pemilik Pingsan
apahabar.com

Kalsel

Acungkan Keris di Depan Polisi, Pemuda Nekat di Marabahan Berusaha Melawan Saat Diamankan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com