Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Pesona Desa Haratai, Resmi Jadi Desa Wisata Kalsel

- Apahabar.com Jumat, 29 November 2019 - 09:48 WIB

Pesona Desa Haratai, Resmi Jadi Desa Wisata Kalsel

Air terjun Desa Haratai Kabupaten HSS. Foto-Istimewa.

apahabar.com, KANDANGAN – Selain dikenal dengan kulinernya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) juga terkenal dengan objek wisatanya. Baru-baru tadi, pemerintah setempat sudah meresmikan objek wisata di Desa Haratai, Kecamatan Loksado sebagai desa wisata di Provinsi Kalimantan Selatan.

Di Haratai ini ada air terjun, sungai, goa, dan di sini juga ada masyarakat ada suku dayak. “Dari upacara adat tari-tarian serta kuliner khasnya dengan semua itu yang mendorong kita untuk menjadikan Desa Haratai ini menjadi sebuah Desa Wisata” kata Kadis Pariwisata Provinsi Kalsel, Dahnial Kifli, Kamis (28/11).

apahabar.com

Kadis Pariwisata Kalsel, Dahnial Kifli menerima alat musik yang terbuat dari bambu saat meresmikan Desa Haratai HSS jadi desa wisata provinsi. Humas Pemda HSS

Lebih lanjut, dikatakannya faktor yang penting juga karena akses jalan dan sarana prasarana lainnya sudah tersedia. Sehingga untuk perjalanan menuju ke Desa Haratai sudah tergolong lengkap dan sangat nyaman.

Sementara itu Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, pihaknya selaku pemerintah daerah akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi wisatawan. Khususnya yang datang berwisata ke HSS, terutama Desa Wisata Haratai.

“Sarana presarana akan terus kita benahi dan perbaiki. Sehingga nantinya mendatangkan dampak multiplayer effect, kemudian menimbulkan manfaat bagi penguatan ekonomi masyarakat. Terutama masyarakat desa wisata Haratai,” janjinya.

Seperti diketahui, HSS juga terkenal dengan kuliner dodol dan ketupatnya. Hampir di sepanjang jalan menuju kota Kandangan terdapat penjual dodol dan katupat.

Baca Juga: Yakin PKN GNRM Mempengaruhi Pariwisata Kalsel

Baca Juga KAMM Dukung Pengembangan Wisata Kalsel

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Karena TPA, HSS Gagal Raih Adipura
apahabar.com

HSS

Tinjau Pasar Nagara, Achmad Fikry Lega Stok Sembako Aman
apahabar.com

HSS

Amandit Aquatic Center HSS Segera Diresmikan
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Sampaikan Raperda Perubahan APBD 2020
apahabar.com

HSS

Pengurus KONI HSS Dilantik
apahabar.com

HSS

Bupati Fikry Konsisten Penuhi Janji Kampanyenya
apahabar.com

HSS

Siswa SMAN 1 Kandangan Lolos Seleksi Paskibraka
apahabar.com

HSS

KKN di HSS, 98 Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Diminta Cepat Beradaptasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com