Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Pilkada Kotim, PDIP Ingin Pertahankan Kemenangan

- Apahabar.com Selasa, 26 November 2019 - 06:00 WIB

Pilkada Kotim, PDIP Ingin Pertahankan Kemenangan

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, SAMPIT – PDIP mulai merapatkan barisan hadapi pemilu kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, 23 September 2020 nanti. Targetnya, kembali merebut kemenangan dalam pesta demokrasi tersebut.

Ketua DPD PDIP Kalsel, Arton S Dohong menyebut keberhasilan pasangan Bupati H Supian Hadi dan Wakil Bupati HM Taufiq Mukri terpilih selama dua periode, jadi sebuah kebanggaan. “Mereka berdua orang hebat. Makanya saya berharap ini menjadi contoh bagi bakal calon yang akan kita usung nantinya,” katanya seperti dikutip apahabar.com dari Antara, kemarin.

Arton menegaskan hal ini dihadapan pengurus lainnya saat menghadiri Musyawarah Anak Cabang Serentak PDIP Kabupaten Kotim. Kegiatan ini dihadiri Pengurus Anak Cabang PDIP dari 10 kecamatan.

Turut hadir sejumlah tokoh yang mendaftar menjadi bakal calon bupati maupun wakil bupati ke PDIP, diantaranya HM Taufiq Mukri, H Supriadi, H Halikinnor, HM Jhon Krislie, Ferry Khaidir, Alexius S Liter, Yanson, Zaman, Joni, Irawati, Modika Latifah Munawarah dan lainnya. Hadir pula Bupati H Supian Hadi yang merupakan kader PDIP.

Arton berpesan kepada bakal calon yang sudah mendaftar ke PDIP dapat memahami posisi bupati dan wakil bupati. Dengan harapan, jika berhasil terpilih maka hubungan mereka selalu harmonis dalam membangun daerah karena sudah paham porsi masing-masing.

“Bagaimana bisa membangun daerah kalau pemimpinnya ribut. Wakil bupati harus tahu betul bahwa batasan tugasnya membantu kelancaran tugas-tugas bupati. Tidak bisa wakil bupati minta kewenangan dan hak yang sama dengan bupati karena aturannya sudah jelas,” tegas Arton.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kotawaringin Timur Ahmad Yani mengatakan, musyawarah anak cabang dilaksanakan dua tahap. Kali ini dilaksanakan untuk 10 kecamatan, selanjutnya digelar untuk tujuh kecamatan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan merumuskan program kerja dan membentuk pengurus lima tahun ke depan. Namun, kegiatan ini menjadi strategis karena digelar menjelang pilkada sehingga sekaligus menjadi ajang konsolidasi internal.

“Saya yakin ada bakal calon bupati yang hadir ini yang akan terpilih. Seluruh jajaran partai hingga di tingkat kader dan simpatisan, harus tegak lurus untuk memperjuangkan dan memenangkan siapapun calon bupati dan wakil bupati serta calon gubernur dan wakil gubernur yang direkomendasikan partai,” papar Ahmad Yani.

Baca Juga: Maju Pilkada 2020, ASN Wajib Cuti dan Dewan Harus Mundur

Baca Juga: Maruarar Sirait: Gibran Figur Unik Maju Pilkada Surakarta

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Godok Sembilan Nama untuk Pilwali, Gerindra Banjarmasin Tunggu Instruksi DPP
apahabar.com

Politik

Zairullah Dukung Paman Birin, Denny Ngotot Menanti Restu PKB
apahabar.com

Politik

Sandiaga Melihat Ada Keinginan Perubahan di Masyarakat
apahabar.com

Politik

Sapa Warga Sungai Andai, Ibnu-Ariffin Beber Rencana Bangun Jembatan
apahabar.com

Politik

Pasangan Mila Karmila-Zainal Arifin Serahkan Berkas e-KTP ke KPU
apahabar.com

Politik

Pengamat: Demokrat Kian Gamang!
apahabar.com

Politik

Breaking News: Bacalon Wali Kota Banjarbaru Resmi Mengundurkan Diri
apahabar.com

Politik

Mengukur Kekuatan Golkar Kalsel di Pilkada 2020 Serentak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com