Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Polisi Amankan Dua Tersangka Penadah Hasil Kejahatan

- Apahabar.com Sabtu, 30 November 2019 - 12:20 WIB

Polisi Amankan Dua Tersangka Penadah Hasil Kejahatan

Polisi mengamankan dua tersangka diduga penadah hasil kejahatan begal. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Kasus kejahatan begal yang sempat meresahkan warga dua kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu berhasil diungkap tuntas jajaran Polres Tanah Bumbu melalui Polsek Angsana dan Polsek Sungai Loban.

Setelah meringkus dan mengamankan dua pelaku yakni Herman alias Dayak dan Arif Rahman Hakim bin Sennang, yang diduga telah melakukan kejahatan pengancaman dan pemerasan tersebut.

Namun ternyata selain meringkus dua pelaku itu, polisi juga turut mengamankan dua tersangka pertolongan jahat atau penadah yaitu Muh Noor alias Uncus dan M Yunus, yang diduga sebagai penadah atau pembeli barang hasil kejahatan mereka berdua.

“Kami juga mengamankan Muh Noor alias Uncus dan M Yunus yang diduga sebagai penadah hasil kejahatan mereka berselang hari yang sama,” ujar Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki, melalui Kapolsek Sungai Loban, AKP Apriansyah.

Dari tangan Uncus petugas menyita satu unit handphone merk Vivo Y93 warna biru yang dibelinya dari Herman Alias Dayak dengan harga Rp 400.000. Sedangkan dari tangan M Yunus petugas menyita satu unit HP merk Oppo A71 warna hitam yang dibelinya dari M Noor alias Uncus dengan harga Rp 450.000.

Kapolsek Sungai Loban, AKP Apriansyah, menambahkan pengungkapan kasus ini adalah bentuk jawaban atas keresahan masyarakat mengenai begal yang kerap beraksi di wilayah hukum Sungai Loban dan Angsana.

Ia mengimbau kepada siapapun agar jangan coba-coba melakukan tindak kriminal apapun, karena Polsek Sungai Loban siap menegakkan hukum dan meringkus para pelaku kejahatan yang berkeliaran.

“Dengan ditangkapnya komplotan pelaku ini diharapkan dapat memberikan rasa keamanan bagi masyarakat. Kami minta kepada masyarakat agar selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat, jangan sungkan bertamu karena kami hadir untuk melayani,” ujarnya.

Baca Juga: Perampokan Sadis, Modus Baru Kejahatan Jalanan di Gambut

Baca Juga: Patroli Antisipasi Kejahatan Jalan Ditingkatkan

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bocah Badut Jalanan Banjarmasin Seorang Pelajar, Disdik Angkat Bicara
apahabar.com

Kalsel

Pembayaran Gaji Ke-13 Tuntas

Kalsel

Tak Dapat BBM Besubsidi, Ribuan Nelayan Kotabaru Tidak Melaut
apahabar.com

Kalsel

Di Tabalong, Dirbinmas Polda Kalsel Bicara Covid-19 hingga Netralitas Aparat di Pilkada
apahabar.com

Kalsel

Didesak Mahasiswa, Dewan Siap Revisi Perda Pajak Hiburan
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Masih Dikepung Api, Ribuan Hektar Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Pembobol BPR Martapura Diduga Lebih Satu Orang
apahabar.com

Kalsel

Tiga Wilayah Kalsel Berpotensi Hujan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com