Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Polres Banjarbaru Raih Penghargaan Layanan SIM dan SKCK Sangat Baik

- Apahabar.com Kamis, 21 November 2019 - 16:12 WIB

Polres Banjarbaru Raih Penghargaan Layanan SIM dan SKCK Sangat Baik

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso menerima penghargaan dari Menpan RB, Tjahyo Kumolo. Foto-Humas Polres Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru menerima penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori sangat baik 2019. Terutama pada bidang pelayanan Surat Izim Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahyo Kumolo kepada Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H didampingi Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya dan Kasat Intelkam AKP Tatang Suryawan.

Penghargaan itu diserahkan di hotel Holliday Inn, Kemayoran, Jakarta, Rabu (20/11)

Tjahjo mengatakan pihaknya telah mengevaluasi kinerja pelayanan Polres, Polresta, Polrestabes dan Polda Metro se Indonesia. Hasilnya 6 Polres menerima predikat pelayanan prima dan 33 Polres menerima predikat sangat baik.

“Kami menyampaikan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik di lingkup Polres, Polresta, Polrestabes dan Polda Metro, ada 6 Polres mendapatkan predikat Pelayanan Prima (A) serta sebanyak 33 Polres mendapatkan predikat Sangat Baik (A-),” ujarnya.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof Dr Diah Natalisa MBA menambahkan evaluasi pelayanan publik ini telah dilaksanakan sejak April hingga Oktober 2019 lalu.

“Dilaksanakan kepada 207 Polrestro, Polrestabes, Polresta dan Polres. Evaluasi ini selain turun langsung ke lapangan, juga dilaksanakan secara online melalalui aplikasi SIPP.menpan.go.id/webcontrol,” ungkap Diah.

Adapun instrumen index pelayanan publik meliputi aspek Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarpras, SIPP, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi.

Ia berharap penilaian yang diberikan dapat jadi contoh Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dan Instansi Pemerintah lainnya. Khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat. “Terdapat 14 item komponen standar pelayanan yang dinilai,” sebut Diah.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso sangat bersyukur atas apa yang telah diraih.

“Kami bersyukur dapat kembali meraih penghargaan dari Kemenpan RB di Tahun 2019 ini dalam Pelayanan Publik berupa Pelayanan SIM dan SKCK, semoga pelayanan ini dapat terus kami tingkatkan,” pungkasnya

Selain itu, ia juga mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat khususnya di Kota Banjarbaru atas doa dan dukungannya terhadap pelayanan yang Polres Banjarbaru berikan.

Baca Juga: Pertahankan Adipura, Tugas Berat Menanti Banjarmasin

Baca Juga: Tunggu Lawan dengan Sebilah Mandau, Pemuda Gambah “Diserbu” Polisi

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Intip Komitmen Pemkab Hulu Sungai Selatan Berantas Kemiskinan
apahabar.com

Kalsel

Berakhir Esok, PSBB Banjarmasin Diperpanjang Lagi?
apahabar.com

Kalsel

PKB Banjarmasin Sadarkan Masyarakat Lewat Pembagian Masker
apahabar.com

Kalsel

Menanam Cinta Seni Budaya kepada Pelajar di Balangan, SKB Goes to School
apahabar.com

Kalsel

Pemuda Banjarmasin Kergok Buang Sabu di Kolong Rumah
apahabar.com

Kalsel

Jelang Hari Raya, Indocement Bagikan Sembako ke 10 Desa Binaan di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Kemenag Kalsel Belum Tetapkan Biaya Haji 2019
apahabar.com

Kalsel

3 Maret, Penumpang Dilarang di Atas Kelotok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com