Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Polres Banjarbaru Raih Penghargaan Layanan SIM dan SKCK Sangat Baik

- Apahabar.com     Kamis, 21 November 2019 - 16:12 WITA

Polres Banjarbaru Raih Penghargaan Layanan SIM dan SKCK Sangat Baik

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso menerima penghargaan dari Menpan RB, Tjahyo Kumolo. Foto-Humas Polres Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru menerima penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori sangat baik 2019. Terutama pada bidang pelayanan Surat Izim Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahyo Kumolo kepada Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H didampingi Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya dan Kasat Intelkam AKP Tatang Suryawan.

Penghargaan itu diserahkan di hotel Holliday Inn, Kemayoran, Jakarta, Rabu (20/11)

Tjahjo mengatakan pihaknya telah mengevaluasi kinerja pelayanan Polres, Polresta, Polrestabes dan Polda Metro se Indonesia. Hasilnya 6 Polres menerima predikat pelayanan prima dan 33 Polres menerima predikat sangat baik.

“Kami menyampaikan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik di lingkup Polres, Polresta, Polrestabes dan Polda Metro, ada 6 Polres mendapatkan predikat Pelayanan Prima (A) serta sebanyak 33 Polres mendapatkan predikat Sangat Baik (A-),” ujarnya.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof Dr Diah Natalisa MBA menambahkan evaluasi pelayanan publik ini telah dilaksanakan sejak April hingga Oktober 2019 lalu.

“Dilaksanakan kepada 207 Polrestro, Polrestabes, Polresta dan Polres. Evaluasi ini selain turun langsung ke lapangan, juga dilaksanakan secara online melalalui aplikasi SIPP.menpan.go.id/webcontrol,” ungkap Diah.

Adapun instrumen index pelayanan publik meliputi aspek Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarpras, SIPP, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi.

Ia berharap penilaian yang diberikan dapat jadi contoh Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dan Instansi Pemerintah lainnya. Khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat. “Terdapat 14 item komponen standar pelayanan yang dinilai,” sebut Diah.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso sangat bersyukur atas apa yang telah diraih.

“Kami bersyukur dapat kembali meraih penghargaan dari Kemenpan RB di Tahun 2019 ini dalam Pelayanan Publik berupa Pelayanan SIM dan SKCK, semoga pelayanan ini dapat terus kami tingkatkan,” pungkasnya

Selain itu, ia juga mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat khususnya di Kota Banjarbaru atas doa dan dukungannya terhadap pelayanan yang Polres Banjarbaru berikan.

Baca Juga: Pertahankan Adipura, Tugas Berat Menanti Banjarmasin

Baca Juga: Tunggu Lawan dengan Sebilah Mandau, Pemuda Gambah “Diserbu” Polisi

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Catat, Tiga Kecamatan di Tanah Bumbu Ini Rawan DBD

Batola

Pencarian 4 Korban Kelotok Tenggelam di Kuripan Batola Disetop Sementara
Tadarus

Kalsel

Tak Nampak di Undangan Tadarus, Ini Alasan Denny Indrayana
apahabar.com

Kalsel

Mengulang Kenangan Manis, Tim Futsal Pemko Banjarmasin Kembali Raih Juara III
Duta Mall

Kalsel

Kenakan Pakaian Adat di HUT RI ke-76, Duta Mall Berharap Kembali Tumbuh
apahabar.com

Kalsel

Zona Hijau Mendominasi, Banjarmasin Kaji Buka Sekolah di 32 Kelurahan
apahabar.com

Kalsel

Dua Pimpinan SKPD Kosong, Pemprov Kalsel Tunggu Instruksi KASN RI
PSU

Kalsel

Jelang PSU Pilgub, Polda Kalsel Bersilaturahmi dengan Tokoh di Kabupaten Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com