apahabar.com
Ilustrasi padam listrik. Foto-CNN Indonesia

apahabar.com, PENAJAM – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) menyerahkan sejumlah bantuan untuk kegiatan Penajam Paser Utara (PPU) Bersinar.

Program ini mencakup Pemasangan Listrik Mandiri Rakyat (LIMAR) bagi 100 kepala keluarga di Kecamatan Penajam yang berlangsung di Aula Terminal Lawe-Lawe, awal pekan tadi.

apahabar.com
PHM menyerahkan bantuan penerangan ke ratusan keluarga di Penajam Paser Utara (PPU). Foto-Istimewa

Wakil Bupati PPU Hamdam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada PHM.

“Selama ini PHM sudah memberikan banyak perhatian melalui program corporate social responsibility (CSR),” jelas Hamdam, Rabu (06/11).

Perlu Kita ketahui program PPU Bersinar merupakan sebuah program yang dilaksanakan Pemkab PPU. Yang mana, program ini bertujuan memerangi kegelapan di rumah-rumah masyarakat yang belum mendapat sambungan aliran listrik dari PLN.

“Melalui program ini diharapkan masyarakat yang rumahnya belum teraliri listrik dapat menambah jam produktif-nya, misalnya jam kegiatan belajar mengajar di malam hari, yang sebelumnya sangat terkendala oleh masalah penerangan,” kata Hamdam.

Sementara, General Manager PHM Achmad Agus Miftakhurrohman, berharap bantuan itu dapat mendukung pemerintah merealisasikan program ke masyarakat.

PHM, kata Agus, juga bekerja sama dengan Yayasan Pilar Peradaban untuk menyediakan paketan berupa 5 unit lampu LED 1 watt, 1 switchboard control 5 saklar, 25 meter kabel, obeng, sekring dan accu 35 AH 12 volt. Selain itu, PHM juga menyerahkan satu unit genset 2500 watt lengkap dengan charger untuk setiap 50 KK.

“Kami berharap bantuan LIMAR ini dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat sekitar wilayah operasi[PHM] dan pada akhirnya mampu membuat PPU menjadi kabupaten yang sejahtera di Kaltim,” jelasnya.

Baca Juga: Baru Dibor, Sumur Mandu PHM Sudah Hasilkan Gas

Baca Juga: PHM Operasikan Rig Ke-4 Pengeboran Lepas Pantai

Reporter: Ahc19
Editor: Fariz Fadhillah