Update Banjir HSU, 9 Kecamatan Mulai Terendam Banjir Kalsel Meluas, Kemensos RI Kirim Bantuan 10 Kontainer Logistik Ibnu Sina Beberkan Fakta Terbaru Penundaan Pelantikan Sekdakot Banjarmasin Korupsi Bupati HSU: KPK Periksa Saksi Baru, Pejabat Bank Kalsel Korupsi Bupati HSU: KPK Cecar Pendiri Ponpes-Swasta soal Mobil

Putri Tanjung, Anak Chairul Tanjung yang Ditunjuk Jadi Staf Khusus Presiden

- Apahabar.com     Kamis, 21 November 2019 - 20:19 WITA

Putri Tanjung, Anak Chairul Tanjung yang Ditunjuk Jadi Staf Khusus Presiden

Putri Indahsari Tanjung. Foto – Instagram/putri_tanjung

apahabar.com, JAKARTA – Anak pengusaha Indonesia Chairul Tanjung, Putri Indahsari Tanjung ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Staf Khusus Presiden.

Pengumuman penunjukkan Putri disampaikan oleh Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11).

Putri menjadi perempuan termuda yang dipilih Jokowi untuk membantunya menjalankan pemerintahan selama lima tahun ke depan.

“Putri Tanjung, usia masih sangat muda 23 tahun, saya juga kaget masih 23 tahun. Jebolan Sarjana Academy of Arts di San Fransisco, kita dengar kiprahnya sebagai founder dan CEO di Creativepreneur dan Chief Bussiness Officer of Kreasi,” ujar Jokowi saat memperkenalkan nama-nama staf khusus.

Putri merupakan anak pertama Chairul Tanjung. Di usia 15 tahun, ia sudah mulai berkarya sendiri dan berusaha untuk hidup mandiri. Upaya ini dilakukannya untuk membuktikan bahwa dirinya mampu lepas dari bayang-bayang kesuksesan sang ayah.

“Jadi memang saya dari umur 15 tahun sudah berkarya sendiri. Mencoba untuk independen. Awalnya emang dari tekanan, karena setiap orang pasti nyambung-nyambungin saya sama bapak saya. Akhirnya saya mau mencoba, saya bisa apa si sebenarnya,” ucapnya.

Di usia yang masih muda itu, Putri mendirikan sebuah event organizer Creativepreneur yang bertujuan untuk menyebarkan semangat berwirausaha kepada anak muda di seluruh Indonesia. “Dikemasnya anak muda, karena sekarang anak-anak muda itu pasarnya ada kemasannya,” kata dia.

Menurutnya, Indonesia saat ini tengah membutuhkan generasi muda yang kreatif dan inovatif, memiliki semangat kewirausahaan yang dapat berkontribusi memecahkan berbagai masalah yang tengah dihadapi Indonesia.

“Saya juga CBO dari Kreavi, yaitu platform kreatif yang adalah 55 ribu creative, bayangkan banyak sekali. Dan kita sudah bantu juga UMKM untuk mengemas produk mereka, mengajarkan mereka tentang branding dan kreatif,” jelas dia.

Putri yakin, generasi muda Indonesia memiliki potensi kreativitas yang luar biasa untuk dikembangkan di era digital saat ini. Ia pun berharap, bergabungnya di pemerintahan dapat menyuarakan aspirasi anak-anak muda.

Baca Juga: Jokowi Kenalkan 7 Staf Khusus Milenial

Baca Juga: Tak Punya Terobosan, Komisi III DPR Usulkan BNN Dibubarkan

Sumber: Republika.co.id

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Gelar Event Internasional, Pemerintah Anggarkan Rp6,5 Miliar
sriwijaya

Nasional

Pencarian Sriwijaya Air Jatuh, Kopaska Temukan Bagian Tubuh Korban
apahabar.com

Nasional

Sejarah Mayor Muller, Utusan Belanda yang Lenyap di Belantara Kalimantan
apahabar.com

Nasional

Sekardangan Menjadi Kampung Terinovatif di Sidoarjo Berkat Sampah
apahabar.com

Nasional

Jokowi Izin Pindah Ibu Kota ke Kalimantan

Nasional

Sampah Masker di Surabaya Mencapai 800 Kg per Bulan

Nasional

Sri Mulyani Beberkan Bujet Fantastis PON XX Papua

Nasional

Dufi Eks Jurnalis yang Ditemukan Dalam Drum Dimakamkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com