Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

PWI-MPR Kerjasama Sosialisasi Amandemen UU 45 dan Kode Perilaku Wartawan

- Apahabar.com Kamis, 21 November 2019 - 16:02 WIB

PWI-MPR Kerjasama Sosialisasi Amandemen UU 45 dan Kode Perilaku Wartawan

Pertemuan MPR RI dengan PWI di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (20/11). Foto - Dok. PWI

apahabar.com, JAKARTA – Amandemen UUD 45 akan disosialisasikan ke-514 kabupaten dan kota di Indonesia agar mendapat masukan dari berbagai lapisan masyarakat, civitas akademika, dan wartawan.

Untuk kegiatan sosialisasi itu MPR akan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Pelaksanaannya memakan waktu tiga tahun, hingga 2022.

Rencana itu disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo ketika menerima kunjungan pengurus PWI Pusat yang dipimpin Sekjen PWI Mirza Zulhadi.

Dalam kesempatan itu hadir Ketua Dewan Kehormatan Ilham Bintang, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar, Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Zulkifli, Wakil Sekjen Pro Suprapto dan Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga. Pertemuan berlangsung di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Rabu, (20/11).

“Mungkin perlu juga pemilhan presiden diamendemen, misalnya masa jabatan bisa dilakukan untuk tiga periode,” ujar Bambang Soesatyo .

Sosialisasi Kode Etik

Pada pertemuan itu Bambang Soesatyo menyepakati gagasan Ketua DK PWI Ilham Bintang bekerjasama  sosialisasi Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dalam kunjungan ke seluruh pelosok Nusantara.

Sekjen PWI juga melaporkan rencana pelaksanaan Hari Pers Nasional yang akan berlangsung di Banjarmasin dari 6-9 Februari 2020, dan mengundang Ketua MPR untuk dapat hadir di perayaan puncak HPN pada 9 Februari. Serta menjadi pembicara dalam kegiatan seminar HPN.

Terkait HPN 2020, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman berharap Kalimantan Selatan dapat menjadi pintu gerbang perdagangan internasional menggantikan Singapura, mengingat posisi Kalsel berada di tengah-tengah Indonesia dan akan menjadi daerah penyangga calon ibukota baru Indonesia di Kalimantan Timur.

“Selain mengadakan konvensi tentang dunia pers, dunia medsos, HPN juga akan membuat seminar tentang pariwisata dan juga perkembangan bisnis daerah Kalimantan Selatan dengan mengundang berbagai tokoh daerah maupun pusat,” jelas Nurjaman Mochtar.

Baca Juga: Gara-Gara Petasan, Pemuda Situbondo Tewas Mengenaskan

Baca Juga: Tagar #Innalillahi Trending Satu di Twitter, Warganet Berbelasungkawa 

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ahok Tanggapi Santai Penolakan Serikat Pekerja Pertamina
apahabar.com

Nasional

Kalimantan Masuk Kajian Ibu Kota Baru
apahabar.com

Nasional

BMKG: Peringatan Dini Tsunami di Malut dan Sulut Berakhir
apahabar.com

Nasional

Waspada Karhutla, Lapan Identifikasi Ratusan Hotspot di Penjuru Indonesia
apahabar.com

Nasional

Kasus Covid-19 di Kalsel, Paman Birin: 1 Positif
apahabar.com

Nasional

Kaltim Jadi Ibu Kota RI, Menteri Sofyan Koreksi Pernyataan
apahabar.com

Nasional

Harapan Pemindahan Ibu Kota Warnai Detik-Detik Proklamasi di Penajam
apahabar.com

Nasional

Dubes Sudan: Indonesia Jadi Model bagi Sudan Ciptakan Perdamaian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com