13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel Titah Jokowi di Mataraman Kalsel: Segera Perbaiki Jembatan BREAKING! Jokowi Tiba di Kalsel, Langsung Blusukan Bagi Sembako Hujan Deras, Ribuan Korban Banjir Nantikan Kedatangan Jokowi di SDL Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin

Raih Akreditasi Sempurna, Sukamta Puji Rumah Sakit Borneo Citra Medika

- Apahabar.com Senin, 25 November 2019 - 08:18 WIB

Raih Akreditasi Sempurna, Sukamta Puji Rumah Sakit Borneo Citra Medika

Sukamta saat menghadiri hari jadi ke-3 Rumah Sakit Borneo Citra Medika. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Keberhasilan Rumah Sakit Borneo Citra Medika meraih akreditasi sempurna menuai pujian dari Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta.

Keberadaan Rumah Sakit Borneo Citra Medika dinilai sudah memberikan banyak alternatif bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di Tanah Laut.

“Selamat kepada Rumah Sakit Borneo Citra Medika Pelaihari karena telah berhasil meraih akreditasi sempurna,” sebut Sukamta saat menghadiri perayaan ke-3 tahun Rumah Sakit Borneo Citra Medika, Sabtu (23/11).

Pemerintah daerah, kata Sukamta, akan mendukung penuh keberadaan rumah sakit tersebut. Ia pun bertekad sampai akhir masa jabatannya, semua pasien di Tala tidak ada yang dirujuk ke luar daerah.

“Cita-cita saya sampai akhir masa jabatan nanti, tidak ada rujukan yang keluar dari Tanah Laut, semua masyarakat yang perlu pelayanan kesehatan cukup dirawat di RS Tala saja. Jadi saya dukung sepenuhnya pembangunan rumah sakit ini,” ujarnya.

Bupati juga mengapresiasi pelayanan kesehatan terhadap pasien BPJS yang diberikan di rumah sakit itu. Dia menyetujui prinsip Rumah Sakit Borneo Citra Medika yang melayani seluruh pasien tanpa diskriminasi.

Komisaris Rumah Sakit Borneo Citra Medika, Hj Eko Susilawati, menjelaskan 90 persen pasien yang datang ke rumah sakit melalui layanan BPJS.

Memasuki usia tiga tahun rumah sakit itu, tambah dia, pihaknya akan memperluas bangunan dengan menambah ruang untuk 80 tempat tidur.

Direktur Rumah Sakit Borneo Citra Medika, dr Singgih Sidarta, Sp.Og, menambahkan hari jadi ketiga tahun rumah sakit itu juga diisi dengan kegiatan sosial seperti sunatan massal.

Perayaan HUT ke-3 rumah sakit tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sukamta dan Ketua TP PKK Hj Nurul Hikmah Sukamta yang diberikan kepada komisaris Eko Susilawati Bersama bos PT.WPR, HM Sunarto dan Direktur RSBCM dr. Singgih Sidarta.

Baca Juga: Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Optimis Pertahankan Akreditasi

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Terima Bantuan APD untuk Penanganan Pasien Covid-19
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Ingatkan Masyarakat Tala Fokus Kembangkan Sektor Pangan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Fokus Bangun Sanitasi di Tala
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Sampaikan Raperda APBD 2020 ke DPRD
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Darmin Inginkan Penyaluran dan Monitoring DAK Dipercepat
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

RSUD KH Mansyur Kintap Menjadi BLUD
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Jelang Tes CPNS 6 Februari, BKPSDM Tala Siapkan Ini
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Lantik Ratusan Pejabat Fungsional Melalui Vicon
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com