apahabar.com
Kakanwil Kemenag Kalsel, H Noor Fahmi menyerahkan trofi kepada kafilah HST, Mufidatul Husna yang meraih juara satu Musabaqah Hifdzil Qur'an dan Tilawah golongan 1 juz saat penutupan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel yang ke 32 di Kotabaru, Jumat (8/11) malam./foto Muayyad for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Meski hanya meraih peringkat ke 7 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional Kalsel ke 32 di Kotabaru, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chiaransyah mengharapkan para kafilahnya tetap semangat.

“Kita tidak perlu berkecil hati atas perolehan kafilah HST, yang terpenting tetap semangat dan terus belajar guna perbaikan pada event mendatang,” harap Chairansyah, Senin (11/11).

Perolehan peringkat ketujuh, lanjut Chairansyah, agar dijadikan evaluasi ke depan untuk perbaikan dan jadikan pengalaman yang berharga.

“Yang tak kalah penting moment MTQ bisa menjadikan Alqur’an sebagai pedoman hidup dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa dijadikan petunjuk terhadap jalan yang lurus,” terang Chiransyah.

Chairansyah sendiri meyakini ke 83 qari dan qariah sudah berupaya maksimal menampilkan yang terbaik untuk membawa nama daerah.

“Ke depan nantinya, program Maghrib Mengaji terus ditingkatkan agar melahirkan generasi muda yang cinta dengan Alquran di bumi Murakata,” harap Chairansyah.

Chairansyah juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas kesuksesan beberapa kafilah yang berhasil meraih juara pada acara penutupan MTQ di Kotabaru, Jumat, (8/11) lalu.

apahabar.com
Bupati HST, HA Chairansyah saat mengunjungi kafilah asal HST di Kotabaru, Jumat (8/11) siang. ./foto Muayyad for apahabar.com

“Selamat kepada Mufidatul Husna yang meraih juara satu Musabaqah Hifdzil Qur’an dan Tilawah golongan 1 juz,” ucap Chairansyah.

Selain itu, ucapan selamat juga diutarakannya kepada peraih juara dua yakni, Muhammad Arsyad golongan Tuna Netra,  Syarifuddin golongan Musabaqah Hifdzil Qur’an 30 juz, Mahruddin golongan khat kontemporer, Ahmad Muzakkir golongan Musabaqah Hifdzil Qur’an 1 juz dan tilawah putera dan Ahmad Riezik golongan tartil serta Ibnu Rusdi juara 3 golongan qiraat mujawad.

Baca Juga: Meriahnya Pembukaan MTQ di Kotabaru, Paman Birin Ajak Peserta Tingkatkan Prestasi

Baca Juga: Rooswandi Kunjungi Kafilah Tanbu di MTQ Kotabaru  

Reporter HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini