Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Rajin Baca Alquran, Joddy Bedjo: Allah Kasih Waktu Tobat

- Apahabar.com Jumat, 22 November 2019 - 04:55 WIB

Rajin Baca Alquran, Joddy Bedjo: Allah Kasih Waktu Tobat

Ilustrasi Alquran. Foto – tribunnews.com

apahabar.com, JAKARTA – Kehidupan pelawak sekaligus presenter Joddy Bedjo kini berubah drastis. Setelah lama tak tampil dilayar kaca, kehidupan sehari-hari pemilik nama lengkap joddy sumantri itu kini lebih religius.

Tak hanya itu, Joddy yang sekarang bergelut di dunia biro perjalanan umrah makin sering mengisi hari-harinya dengan membaca Alquran.

Saat membawakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yang diselenggarakan GAS Motorcycle Jakarta bersama komunitas pecinta motor gede pada Rabu (20/11) malam, Joddy menceritakan secuil kisah awal dirinya ber hijrah .

Berawal pada 2016, ketika pelawak yang hobi dengan dunia otomotif itu divonis terkena serangan jantung. Mulanya Joddy enggan untuk menindaklanjuti vonis itu dengan pemasangan ring.

Namun setelah pertemuannya dengan seorang dokter pada salah satu acara kesehatan di sebuah stasiun televisi swasta, Joddy pun memutuskan untuk menindaklanjuti dengan mengambil tindakan medis atas penyakit yang dideritanya.

Joddy mengatakan kini dalam tubuhnya terdapat tiga ring dan dua balon jantung. Meski begitu, kondisi Joddy kini tampak sehat. “Ini sebuah tanda dari Allah, Allah begitu sayang pada saya,” kata Joddy.

Joddy pun menceritakan rahasia di balik kesehatannya pascamenjalani pemasangan ring atas vonis serangan jantung yang dideritanya. Kala itu, Joddy mengatakan saudaranya menyarankannya untuk mulai kembali mengingat Allah dengan beristiqamah membaca Aquran.

“Kakak saya bilang baca Alquran, karana Alquran itu adalah penyembuh. Pada 2017 saya baca Alquran dengan terbata-bata, saya coba lagi, saya dikasih hidayah sama Allah, ‘hei baca Alquran terbata-bata pahalanya dua kali lipat’, terbata bata saja dua kali lipat, saya terus baca lagi,” katanya.

Makin hari, Joddy semakin terhanyut dengan ayat-ayat Alquran yang rutin dibacanya meski dengan terbata-bata. Hingga kemudian dia bertemu dengan seorang ulama yang memberinya mushaf Alquran dan memintanya untuk terus membacanya. Lama kelamaan, bacaan Alqurannya pun semakin lancar.

“Saya akhirnya bisa membaca mushaf seperti baca koran, terus saya baca. Dan saya coba mencintai Alquran karena saya yakin itu menjadi syafaat bagi saya di hari kiamat,” kayanya

Di usianya yang sudah lebih dari 50 tahun itu, Joddy juga memutuskan untuk mengisi hidupnya dengan amal dan tampil lebih sederhana. Joddy menjual rumah, kendaraan serta membebaskan diri dari perkara riba.

Menurut Joddy hal itu membuat hidupnya lebih nikmat, tak hanya itu Joddy pun mengaku kini banyak rezeki yang datang bertubi-tubi padanya. Saat ini Joddy berfokus sebagai konsultan di salah satu biro perjalanan umrah.

“Sekarang sudah hampir tiga tahun, dan dalam keadaan yang dilihat seperti ini, hah sudah pasang tiga ring? Saya mencoba bersyukur, saya masih diberikan waktu bertobat dan bersujud pada Allah,” katanya. Andrian Saputra.

Baca Juga: Haul Guru Sekumpul ke 15 Akan Digelar Layaknya di Makkah

Baca Juga: Ceramah Maulid di KNPI, Ustadz Khairullah Zain Ungkap ‘Tempaan’ Kepemimpinan Para Nabi

Sumber: Khazanah Republika.co.id
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Ustaz Evie Effendi Kembali Berulah, Warganet Minta MUI Jabar Bertindak
apahabar.com

Habar

Demi Keselamatan Jemaah Umrah, Sterilisasi Masjidil Haram Dilakukan 4 Kali Sehari
apahabar.com

Habar

Membanggakan, Hafidz Cilik Asal Amuntai Fatihatun Nada Hanifa Juara Festival Anak Islam se Kalsel
apahabar.com

Habar

Aktris Chacha Frederica Ungkap Alasan Mantap Memeluk Islam
apahabar.com

Habar

8 Minuman Menyegarkan Sekaligus Menyehatkan Saat Berbuka
apahabar.com

Habar

Syiar Islam dari Masjid Lautze
apahabar.com

Habar

Berkah Ramadan, Wisata Susur Sungai Jadi Primadona
apahabar.com

Habar

Pelatihan Ruqyah LDNU Kabupaten Banjar dan JRA Diminati Banyak Peserta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com