Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Raker 2019 Bank Kalsel, Proyeksi Ekonomi Nasional Jadi Sorotan

- Apahabar.com Senin, 11 November 2019 - 13:24 WIB

Raker 2019 Bank Kalsel, Proyeksi Ekonomi Nasional Jadi Sorotan

Perekonomian Kalimantan Selatan sangat bergantung tiga sektor, salah satunya pertambangan batu bara. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Proyeksi ekonomi nasional jadi isu utama dalam Rapat Kerja (Raker) tahunan Bank Kalsel di Banjarmasin.

Raker turut membahas seputar proyeksi Ekonomi Global tahun 2020 oleh IMF yang diperkirakan masih melambat. Ini disebabkan di antaranya, masih berlanjutnya penurunan volume perdagangan akibat ketegangan hubungan dagang Amerika Serikat (AS)-China.

Selain itu, berkurangnya kegiatan produksi di banyak negara, seperti ekonomi AS, Eropa, Jepang, China dan India yang tumbuh lebih lambat karena penurunan ekspor.

“Berbagai negara banyak merespon dengan melonggarkan kebijakan moneter dan memberikan stimulus fiskal,” ucap Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin kepada apahabar.com, Senin (11/11).

Pada 2020, proyeksi ekonomi nasional, yaitu pertumbuhan sekitar 5,1-5,5 persen (yoy), defisit transaksi berjalan sekitar 2,5-3,0 persen PDB, inflasi sekitar 3 persen plus minus 1 persen, pertumbuhan kredit 11-13 persen (yoy), pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sekitar 8-10 persen (yoy).

Dalam Raker, selanjutnya rapat komisi dibagi menjadi empat komisi. Masing-masing komisi membahas tentang pertumbuhan kredit dan pembiayaan, DPK, kualitas kredit dan pembiayaan, digitalisasi serta people development dan leadership.

Raker 2019 ini juga merupakan ajang untuk membangun kerja tim untuk berkomitmen bersama menghadapi tantangan ke depan. Dengan semangat 7 values Speed & Comply, Agus berharap Bank Kalsel di 2020 bisa menorehkan prestasi terbaiknya.

“Semoga dengan diadakannya Rapat Kerja Tahunan Bank Kalsel Tahun 2019 (RAKER) ini dapat menjadi landasan bagi Bank Kalsel untuk terus berkembang di masa yang akan datang,” harapnya.

Tahun ini, Bank Kalsel kembali menggelar rapat kerja tahunan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, 7-8 November kemarin. Mengambil tema “Let’s do the right thing”, raker kali ini sekaligus sesi berbagi bersama CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman yang membahas pengelolaan perubahan di era disrupsi.

“Pelaksanaan Raker 2019 ini sudah melalui serangkaian FGD yang dilakukan antar-unit kerja yang dikoordinir oleh Divisi Renstra sejak sekitar beberapa minggu sebelumnya agar dalam rapat komisi bisa lebih tajam pembahasannya,” ucap Agus.

Baca Juga: Dua ASN Dapat Undian Motor dari Bank Kalsel Cabang Batulicin

Baca Juga: Upaya Nyata Bank Kalsel Dongkrak Ekonomi Daerah

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Ikut Meriahkan Hari Jadi Angkasa Pura
Bank

Bank Kalsel

Bank Kalsel Resmikan Kantor Kas MPP di Disdukcapil Tapin
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Raih Penghargaan The Most Aggressive Bank In Digital Banking di CNBC Indonesia Award 2020
apahabar.com

Bank Kalsel

Isi Akhir Tahun, Bank Kalsel Gelar Workshop “Zero Defects for Operational Excellent”
apahabar.com

Bank Kalsel

Agar Harga Beras Tak Jatuh, Bank Kalsel Tawarkan Solusi
apahabar.com

Bank Kalsel

Ini Keuntungan Bank Kalsel Jika Jadi Bank Devisa
apahabar.com

Bank Kalsel

23 Jurnalis Banjarbaru Dapat Bantuan Sembako dari Bank Kalsel
apahabar.com

Bank Kalsel

Majukan UKM, Bank Kalsel Kandangan Salurkan Dana Pinjaman Rp 40 miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com