Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Rangkaian HUT ke-42, Alumni SMAN 4 Banjarmasin Sambangi ‘Sekolah Bawang’

- Apahabar.com Sabtu, 23 November 2019 - 14:07 WIB

Rangkaian HUT ke-42, Alumni SMAN 4 Banjarmasin Sambangi ‘Sekolah Bawang’

Alumni SMAN 4 Banjarmasin bersama muris 'Sekolah Bawang'. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Momentum HUT ke 42, Sejumlah alumni SMA Negeri 4 Banjarmasin berbagi kasih kepada sesama dengan menyambangi SD Kelas Khusus Pasar Lima Banjarmasin.

Sekolah dasar yang terletak di Jalan Pasar Baru Lantai 2, Pasar Lima, Kecamatan Banjarmasin Tengah itu merupakan sebuah lembaga pendidikan untuk anak jalanan, anak terlantar hingga gelandangan.

Para alumni SMA Negeri 4 Banjarmasin angkatan 1980-2018 itu mengadakan acara kumpul-kumpul dan berbagi kasih kepada siswa-siswi yang membutuhkan uluran tangan.

Acara berlangsung dalam suasana yang meriah sekaligus khidmat. Tak jarang tingkah pola anak-anak jalanan ini membuat alumni SMA Negeri 4 Banjarmasin terharu dan bangga. Terutama setelah melihat besarnya semangat mereka untuk menuntut ilmu.

Selain itu, rombongan alumni SMA Negeri 4 Banjarmasin juga memberikan bantuan berupa paket keperluan sekolah, snack dan sejumlah uang untuk kebutuhan operasional sekolah.

Ervina, selaku koordinator lapangan mengatakan, baksos di sekolah yang terkenal dengan sebutan ‘Sekolah Bawang’ (lantaran letaknya di antara pedagang bawang) tersebut merupakan salah satu program alumni dalam rangkaian peringatan HUT SMAN 4 Banjarmasin. Dengan tujuan untuk peduli sesama pelajar, terutama mereka yang membutuhkan.

“Selama ini banyak anggapan bahwa acara alumni hanya bersifat seremonial serta hura-hura. Tapi saat ini kami menjalankan fungsi sosial dengan mendatangi adik-adik yang berada di sekolah khusus ini,” ujar Ervina kepada apahabar.com di sela-sela kegiatan.

Menurut Ervina, bantuan berupa perlengkapan sekolah dan sejumlah dana itu berasal dari sumbangan para alumni yang jauh hari sudah mereka canangkan.

“Ini merupakan sumbangan para anggota alumni yang berada di Banjarmasin dan sekitarnya, sebagai program peduli kepada sesama. Dan akan berlanjut pada tahun mendatang,” tandasnya.

“Semoga sumbangan kami ini bisa membantu dan bermanfaat untuk siswa dan siswi di sekolah Bawang ini,” harap Ervina, yang juga merupakan pentolan Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) itu.

Baca Juga: Jelang HUT KNPB, Polisi Tingkatkan Pengamanan

Baca Juga: Rizky Febian Meriahkan Ulang Tahun SMAN 2 Banjarmasin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pencurian Sarang Burung Walet di Pengaron, Penjaga Sebut Kejadian yang Kedua
apahabar.com

Kalsel

Satu Bulan Jabat Kapolres, AKBP Andi Adnan Ajak Jurnalis Kotabaru Bersinergi
apahabar.com

Kalsel

Usai Shalat Istisqa, Anggota Polres Banjar Terjun Padamkan Api
apahabar.com

Kalsel

Intip Kampanye kemanusiaan Ala Polres Tapin
apahabar.com

Kalsel

3038 Calon Mahasiswa ULM Lolos SBMPTN 2019
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pilwali, Polsek Banjarbaru Barat Patroli ke Rumah Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota
apahabar.com

Kalsel

Batu Siring Jadi Penyebab Bocornya Pipa Tua PDAM Bandarmasih
apahabar.com

Kalsel

Polsek Anjir Muara Pastikan Panen Raya Bersama Paman Birin di Anjir Muara Aman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com