Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Rangkaian HUT ke-42, Alumni SMAN 4 Banjarmasin Sambangi ‘Sekolah Bawang’

- Apahabar.com     Sabtu, 23 November 2019 - 14:07 WITA

Rangkaian HUT ke-42, Alumni SMAN 4 Banjarmasin Sambangi ‘Sekolah Bawang’

Alumni SMAN 4 Banjarmasin bersama muris 'Sekolah Bawang'. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Momentum HUT ke 42, Sejumlah alumni SMA Negeri 4 Banjarmasin berbagi kasih kepada sesama dengan menyambangi SD Kelas Khusus Pasar Lima Banjarmasin.

Sekolah dasar yang terletak di Jalan Pasar Baru Lantai 2, Pasar Lima, Kecamatan Banjarmasin Tengah itu merupakan sebuah lembaga pendidikan untuk anak jalanan, anak terlantar hingga gelandangan.

Para alumni SMA Negeri 4 Banjarmasin angkatan 1980-2018 itu mengadakan acara kumpul-kumpul dan berbagi kasih kepada siswa-siswi yang membutuhkan uluran tangan.

Acara berlangsung dalam suasana yang meriah sekaligus khidmat. Tak jarang tingkah pola anak-anak jalanan ini membuat alumni SMA Negeri 4 Banjarmasin terharu dan bangga. Terutama setelah melihat besarnya semangat mereka untuk menuntut ilmu.

Selain itu, rombongan alumni SMA Negeri 4 Banjarmasin juga memberikan bantuan berupa paket keperluan sekolah, snack dan sejumlah uang untuk kebutuhan operasional sekolah.

Ervina, selaku koordinator lapangan mengatakan, baksos di sekolah yang terkenal dengan sebutan ‘Sekolah Bawang’ (lantaran letaknya di antara pedagang bawang) tersebut merupakan salah satu program alumni dalam rangkaian peringatan HUT SMAN 4 Banjarmasin. Dengan tujuan untuk peduli sesama pelajar, terutama mereka yang membutuhkan.

“Selama ini banyak anggapan bahwa acara alumni hanya bersifat seremonial serta hura-hura. Tapi saat ini kami menjalankan fungsi sosial dengan mendatangi adik-adik yang berada di sekolah khusus ini,” ujar Ervina kepada apahabar.com di sela-sela kegiatan.

Menurut Ervina, bantuan berupa perlengkapan sekolah dan sejumlah dana itu berasal dari sumbangan para alumni yang jauh hari sudah mereka canangkan.

“Ini merupakan sumbangan para anggota alumni yang berada di Banjarmasin dan sekitarnya, sebagai program peduli kepada sesama. Dan akan berlanjut pada tahun mendatang,” tandasnya.

“Semoga sumbangan kami ini bisa membantu dan bermanfaat untuk siswa dan siswi di sekolah Bawang ini,” harap Ervina, yang juga merupakan pentolan Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) itu.

Baca Juga: Jelang HUT KNPB, Polisi Tingkatkan Pengamanan

Baca Juga: Rizky Febian Meriahkan Ulang Tahun SMAN 2 Banjarmasin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hut Kodam VI/Mulawarman Ke-61, Simak Pesan Paman Birin
Vaksin Booster

Kalsel

Jangan Takut, Nakes Banjarmasin Telah Disuntik Vaksin Booster Moderna Hari ini
banjir

Banjarmasin

Sepekan Banjir, Warga Kebun Bunga Banjarmasin Belum Terima Bantuan Pemerintah
apahabar.com

Kalsel

Kapolres HSU Ingatkan Personel Akan Pentingnya Memelihara Kamtibmas
apahabar.com

Kalsel

Terkuak, Pemeran Video Viral TikTok Asusila Remaja Banjar
apahabar.com

Kalsel

Pemindahan Ibu Kota Dinilai Tak Mudah, Begini Penjelasan Pakar Hukum
apahabar.com

Kalsel

Kalah Segalanya, Peseban Banjarmasin Dicukur Kalteng Putra 6-0
Rapat

Kalsel

5 Daerah Belum Rampung, Rapat Pleno Pilgub Kalsel Ditunda!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com