‘Olahraga’ Malam, Ratusan Pemuda di Tapin Arak Motor Sampai Polres CEK FAKTA: Covid-19 Jadi Ladang Bisnis RS di Banjarmasin? Duh, Zona Hitam Covid-19 di Banjarmasin Bertambah! Selama Pandemi, Biaya Operasional Bekantan Kalsel Kian Melonjak Belasan Warga Kalsel Terimbas Penyusutan Karyawan Lion Air




Home Hukum

Jumat, 29 November 2019 - 19:01 WIB

Resahkan Warga Angsana, Ini Akhir Ulah Brutal Pemalak Bersajam  

Redaksi - Apahabar.com

Herman diduga telah melakukan pemerasan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam. Foto-Istimewa

Herman diduga telah melakukan pemerasan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Kepolisian Sektor Angsana meringkus Herman alias Dayak bin Halidi, warga RT 01 Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu.

Herman ditangkap polisi karena diduga telah melakukan pemerasan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam (sajam) di beberapa tempat khususnya di wilayah Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu.

“Herman kami tangkap pada hari Kamis (28/11) sekitar pukul 16.30 di rumahnya di Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban,” ujar Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki melalui Kapolsek Angsana, Iptu H Tony Haryono.

Menurut keterangan Herman melakukan aksinya pada Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 23.00 Wita di Desa Banjarsari RT.04, Kecamatan Angsana.

Pada saat itu Sudaryani (saksi) sedang mengantar piring ke rumah kakaknya Parijo (korban) yang berjarak sekitar 10 meter.

Tiba-tiba di samping rumah yang tempatnya agak gelap rambut Sudaryani (saksi) langsung ditarik oleh Herman yang menodongkan satu bilah sajam jenis parang serta merebahkannya ke tanah dan meminta sejumlah uang.

Baca juga :  Diintai, Warga Tanjung Kepergok Bawa Sabu ke Bengkel

Kemudian Parijo (korban) mendengar teriakan minta tolong dan langsung menghampiri dan ternyata Sudaryani (saksi) sedang ditodong oleh pelaku.

Selanjutnya pelaku meminta sejumlah uang kepada Parijo (korban) dan diberikan Rp 1.000.000 kepada pelaku. Setelah mendapatkan uang tersebut pelaku melarikan diri ke arah belakang rumah korban menuju perkebunan sawit.

Tak cukup puas sampai disitu, Herman kembali melakukan aksinya pada hari Jum’at (22/11) sekitar jam 22.00 Wita di Desa Banjarsari RT 04, Kecamatan Angsana dengan motif yang sama kepada Suwanto.

Pada saat bangun tidur Suwanto mendengar tetangga samping rumahnya yakni Rendi meminta tolong. Kemudian Suwanto mendatangi tempat kejadian tersebut dan melihat Rendi sudah ditodong Herman dengan menggunakan sajam jenis parang di bagian lehernya.

Motifnya sama dengan memeras meminta uang. Herman meminta sebesar Rp 5.000.000 namun Suwanto (korban) hanya memberinya sebesar Rp 200.000.

Baca juga :  Kentit Duit Dealer, Perempuan di Batulicin Kabur ke Kutim

Pelaku juga pernah melakukan aksi kejahatannya di wilayah hukum Polsek Sungai Loban, yang mengakibatkan resahnya warga Kecamatan Angsana dan Kecamatan Sungai Loban.

Pelaku melakukan aksi kejahatannya dengan menggunakan sepeda motor miliknya merk Honda Beat warna hitam.

Selain pelaku, petugas Polsek Angsana juga menyita barang bukti berupa satu buah handphone merk Xiomi tipe Redmi Note 7, satu lembar jaket warna kuning hitam, satu buah sarung kepala jenis topeng ninja, satu bilah parang lengkap dengan kumpangnya, dan satu unit sepeda motor merk Honda tipe Beat warna hitam DA 6413 ZBU yang diduga untuk memperlancar aksinya.

Atas kejahatannnya pelaku melanggar Pasal 368 KUHP dengan ancaman 9 Tahun kurungan Penjara.

Baca Juga: Polisi Bongkar Sindikat Begal Bawah Umur di Banjarmasin

Baca juga: Buron, Begal di Lingkar Dalam Tak Berkutik Saat Diringkus Polisi

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Kejaksaan Didesak Hentikan Penuntutan Eks Pemred Banjarhits
apahabar.com

Hukum

Ditangkap, Yadi Tuli Kerap Transaksi Sabu Secara COD
apahabar.com

Hukum

Pria Bertato di Sebamban 1 Kepergok Nyabu  
apahabar.com

Hukum

Otto Hasibuan: Sesuai MSAA, Kasus BLBI Sjamsul Nursalim Sudah Selesai
apahabar.com

Hukum

Apes, Ipin Malah Jual Sabu ke Polisi
apahabar.com

Hukum

Berbulan-bulan Buron, Perempuan Muda Penggelap Sepeda Motor di HSU Diringkus
apahabar.com

Hukum

OTT Direktur Krakatau Steel, KPK Tangkap 2 Orang Lagi
apahabar.com

Hukum

Duit Suap Bowo Diduga untuk Serangan Fajar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com